Bupati Gowa Gelorakan Anti Sampah Plastik Sambut HUT RI ke-74

Bupati Adnan mengatakan, pada Agustus ini kita akan merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia, dengan itu pihaknya mengajak

Bupati Gowa Gelorakan Anti Sampah Plastik Sambut HUT RI ke-74
ari maryadi/tribungowa.com
Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa salam komando sebelum penyerahan secara simbolis ratusan tumbler kepada ASN yang mengikuti upacara bendera di kantor Bupati Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichtha Ichsan secara tegas mengajak seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik.

Salah satunya dengan tidak lagi menggunakan minuman kemasan plastik.

Bupati Adnan mengatakan, pada Agustus ini kita akan merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia, dengan itu pihaknya mengajak agar bagaimana momen kemerdekaan Indonesia dirayakan dengan melakukan perubahan.

Seperti kampanye pengurangan sampah plastik.

Menurutnya, agar perubahan ini dapat terwujud maka dibutuhkan komitmen bersama untuk bisa mengurangi penggunaan sampah-sampah plastik di lingkungan masyarakat, terlebih dahulu melalui diri sendiri.

"Saya berharap mulai hari ini lingkungan kantor khususnya kantor bupati sudah bersih dari sampah plastik."

"Olehnya saya meminta agar seluruh ASN tidak lagi membeli minuman kemasan plastik baik yang berbentuk gelas maupun botol," katanya di sela-sela memimpin upacara bendera, di Lapangan Kantor Bupati Gowa, Senin (5/8).

Bahkan secara tegas dirinya meminta agar seluruh pimpinan SKPD bersama seluruh jajarannya untuk mempersiapkan titik-titik penyimpanan dispenser. Baik di wilayah kantornya maupun di ruangan masing-masing.

Untuk memantau hal tersebut, Bupati Adnan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) secara berkelanjutan ke masing-masing SKPD untuk tidak membeli minuman kemasan plastik.

"Saya meminta bapak dan ibu untuk menjaga kebersihan di mulai dari diri sendiri dan lingkungan kantor sendiri," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved