Terpilih Lagi di DPRD Wajo, Ini Kunci Sudirman Meru Rebut Simpati Masyarakat

Pada Pileg 2009 lalu, Sudirman Meru (52) gagal terpilih di DPRD Kabupaten Wajo. Tak patah arang, Pileg 2014, dirinya kembali mencalonkan.

Terpilih Lagi di DPRD Wajo, Ini Kunci Sudirman Meru Rebut Simpati Masyarakat
Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun
Ketua Fraksi PAN, Sudirman Meru (52). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pada Pileg 2009 lalu, Sudirman Meru (52) gagal terpilih di DPRD Wajo. Tak patah arang, Pileg 2014, dirinya kembali mencalonkan.

Hasilnya, sebanyak 973 suara di dapil I Tempe berhasil membuatnya merebut 1 kursi di DPRD Wajo.

Pada Pileg 2019, dirinya kembali mencalonkan diri dan berhasil maraup 2.145 suara yang membuatnya kembali terpilih untuk periode 2019-2024.

Baca: TRIBUNWIKI: Terpilih Kembali, Sudirman Meru Siap Jadi Ketua DPRD Wajo Priode 2019-2024

Baca: 3.000 Jiwa di Sabbangparu Wajo Terancam Tak Nikmati Air Bersih

Baca: 48 Desa dan Kelurahan Masih Terendam Air Banjir di Wajo

Lalu, apa yang dilakukan Sudirman Meru selama masa kampanye kemarin? Menurutnya, dirinya tak melakukan kampanye selain memasang beberapa alat peraga.

"Saya tak lagi kampanye, saya cuma melakukan sosialisasi tanpa putus sejak jadi anggota dewan. Saya jala terus, tanpa membedakan dapil yang penting kepentingan masyarakat dan memberi solusi," katanya, Senin (24/6/2019).

Diketahui, Sudirman Meru yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN tersebut memang dikenal aktif berkegiatan sosial. Menurutnya, menjelang 2 periode dirinya, suara 2.145 tersebut adalah suara murni.

"Selama saya di DPRD, semua kegiatan sosial yang selama ini saya jalankan tetap berlanjut, mungkin itu juga yang membantu, karena saya muda berkomunikasi, selalu ingin bergaul, menjaga silaturrahmi," katanya.

Mantan dosen luar biasa di UMI Makassar tersebut mengaku, di periode ke duanya mendatang, dirinya hanya ingin terus melanjutkan pengabdiannya.

Bahkan, dirinya pun bertekad, bakalan selalu hadir lebih awal saat ada agenda rapat maupun sidang di gedung perwakilan rakyat tersebut sebagai kebiasaannya.

"Kenapa saya selalu datang pertama dan saya akan selalu mengusahakannya, karena saya ingin menyalami semua peserta. Saya harus membangun komunikasi, silaturrahmi, dan menyentuh," sambungnya. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved