VIDEO: Suasana Rumah Duka Jenderal George Toisutta di Gunung Sari Makassar

Para pelayat menunggu kedatangan jenazah yang diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Lanud Sultan Hasanuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ratusan pelayat memadati rumah duka-mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta di Jl Gunung Sari Makassar.

Para pelayat menunggu kedatangan jenazah yang diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Sejumlah personil TNI, petinggi TNI, pejabat pemerintahan dan beberapa tokoh nampak hadir di rumah duka.

Ratusan karangan bunga duka cita juga berjejer rapi di sekitar rumah duka. Karangan bunga untuk almarhum berasal dari pejabat Tinggi TNI.

Seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)Jenderal Andika Perkasa, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan beberapa petinggi TNI lainnya.

Diketahui George Toisutta meninggal dunia di usia 66 tahun. Jenazahnya dikebumikan Taman Makam Umum (TPU) Dadi, Makassar, tepatnya dekat makam orantuanya, Rabu (12/06/2019) sore.

George merupakan sosok bersahaja, murah senyum dan ramah.Selama masa hidupnya, mantan Panglima Kostrad ini juga suka membatu.

"Di mata keluarga besar kita alhamdulillah cukup banyak membantu, banyak sekali, ramah baik banyak senyum," kata Kakak Ipar George ditemui di rumah duka.

Terakhir dia sempat pulang ke kampung bapakya di Ambon sebelum tutup usia karena kanker yang dideritanya.

Kepergian George Toisutta tidak hanya menyisakan duka bagi keluarga dan orang-orang yang mengenalnya, tetapi juga dirasakan bagi temanya temanya di dunia militer.

Banyak jasa yang diberikan George selama menjadi abdi negara. Sebelum menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat tanggal 29 November 2009-30 Juni 2011.

George pernah memegang jabatan sebagai Panglima Kostrad sejak 2007 hingga tahun 2009 dengan menggantikan Erwin Sudjono. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved