Empat Eks Kepala Daerah Mencoblos Dibalik Jeruji Besi, Termasuk Mantan Ketua DPRD Enrekang

"Kecuali mantan Bupati Biak kayaknya mencoblos disini karena harus ada A5," kata Kepala Lapas Kelas 1 Makassar, Budi Sarwono kepada Tribun.

Empat Eks Kepala Daerah Mencoblos Dibalik Jeruji Besi, Termasuk Mantan Ketua DPRD Enrekang
KOMPAS.COM/ GLORI K WADRIANTO
Tinta Pemilu

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Empat mantan Kepala Daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tersangkut kasus korupsi akan ikut mencoblos di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 17 April 2019 mendatang.

Keempatnya bakal memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar, Jl Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini.

Baca: Pastikan Aman, Kapolsek Tompobulu Jemput Logistik Pemilu di KPUD

Para kepala daerah itu yakni mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, mantan Wali Kota Palopo Pattedungi Andi Tenriadjeng, Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin dan Bupati Barru Andi Idris Syukur.

"Kecuali mantan Bupati Biak kayaknya mencoblos disini karena harus ada A5," kata Kepala Lapas Kelas 1 Makassar, Budi Sarwono kepada Tribun, Minggu (14/4/2019).

Mereka semua memiliki hak suara untuk mencoblos pada 17 April 2019 mendatang yang tinggal tiga hari lagi.

Proses pemilihan akan berjalan seperti pada umumnya di TPS yang telah disiapkan Komisi Pemilihan Umum.

Sekedar diketahui keempat mantan Kepala Daerah mendekam di Lapas Kelas 1 Makassar dengan perkara korupsi yang berbeda beda.

Baca: Pukul Isteri Dengan Balok Kayu, Firwansyah Dibekuk Tim Pegasus Polres Jeneponto

Seperti mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Wali Kota Makassar periode masa jabatan 2004-2019 dan 2009-2014 merupakan terpidana korupsi.

Ia divonis bersalah atas kasus kerjasama kelola dan transfer instalansi perusahaan daerah air minum (PDAM) Makassar tahun 2006-2012 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Masa tahanan IAS sapaan akrab mantan Wali Kota Makassar diperkirakan selesai pertengahan Juli 2019 mendatang setelah menjalani selama 3 tahun lebih di Lapas Sukamiskin.

Halaman
123
Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved