Rektor Unismuh Teken Kerja Sama dengan Genetic Computer School Singapura! Bakal Buka Kelas Khusus

Rektor Unismuh Teken Kerja Sama dengan Genetic Computer School Singapura! Bakal Buka Kelas Khusus

Rektor Unismuh Teken Kerja Sama dengan Genetic Computer School Singapura! Bakal Buka Kelas Khusus
dok humas unismuh/nasrullah
Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM memberikan cendramata kepada Principal Genetik Computer School Singapura usai penandatangan MoU, Sabtu 23 Februari 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Principal Genetic Computer School Singapura, Mr William Goh, Sabtu (23/2/2019) lalu.

Nota kesepahaman tersebut merupakan bentuk komitmen rektor Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM atas nama rektor Unismuh Makassar untuk memperbanyak kerja sama.

"Kami akan lebih aktif membangun jaringan kerja sama berbagai pihak, baik nasional maupun internasional dalam rangka untuk pengembangan akademis serta lainnya," kata Prof Rahman.

Baca: Timnas U-22 Indonesia Final vs Thailand - Ini Dua Kelebihan Timnas U-22 yang Tak Dimiliki Thailand

Baca: Diamanka Polsek Wara Utara Awal Januari, Pelaku Judi Online Kena Serangan Jantung

Dalam acara penandatanganan MoU tersebut, hadir Wakil Rektor I Dr Ir Rakhim Nanda MT, Wakil Rektor IV Ir H Saleh Molla MSi, dan Kepala Penjaminan Mutu Unismuh Makassar Dr Lukman Hakim.

Kerja sama Unismuh Makassar dengan Principal Genetic Computer School Singapura untuk program pendidikan akademis ini cukup direspon oleh Rektor Unismuh Prof Rahman Rahim.

Dengan kerja sama Principal Genetic Computer School Singapura, Unismuh Makassar berencana membuka kelas mahasiswa, dosen. maupun alumni.

Bahkan menurut rektor jika sudah berjalan bagus, akan buka kelas umum. "Kita akan buka kelas dan jika berkembang akan buka kelas khusus," ujarnya.

Pembukaan Kelas

Rektor Unismuh Prof Rahman berharap penandatanganan MoU ini secepatnya bisa ditindaklanjuti dengan dengan pembukaan kelas.

“Mudah-mudahan kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pengmbangan SDM Unismuh Makassar,” harap Prof Rahman.

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Peraih Oscar Mahershala Ali, Penganut Ahmadiyah, Lahir dan Besar di Amerika

Baca: TRIBUNWIKI: Raih The Best Actor di Ajang Oscar 2019, Rami Malek Kalahkan Aktor Hebat! Ini Profilnya

Untuk langkah awal, jelas Prof Rahman Rahim, pihaknya akan mengirim dua tenaga dari Unismuh untuk dilatih di Genetik Computer School Singapura.

"Tentu yang akan kita kirim ini adalah tenaga pengajar atau operator IT yang harus mahir bahasa Inggris," jelasnya.

Principal Genetic Computer School Singapura, Mr William Goh, mengatakan, selama training di Singapura tidak dikenakan biaya alias gratis.

Peserta hanya menyiapkan tiket pesawat dan lainnya.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved