Breaking News:

Tamsil Linrung Hadiri HUT ke-59 Pangkep

Alasan Nurdin melakukan itu agar Kabupaten Pangkep tidak kebanjiran lagi dan transportasi penyeberangan ke pulau lancar.

Penulis: Abdul Azis | Editor: Hasrul
handover
Anggota DPR RI dari PKS Tamsil Linrung menghadiri HUT ke 59 Kabupaten Pengkep yang digelar di Lapangan Minasatene, Kecamatan Minasatene Pangkep, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota DPR RI dari PKS, Tamsil Linrung menghadiri HUT ke-59 Kabupaten Pengkep di Lapangan Minasatene, Kecamatan Minasatene Pangkep, Kamis (21/2/2019).

Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dalam sambutannya berterimakasih atas kehadiran Tamsil Linrung yang selama ini telah banyak membantu Pangkep melalui perjuangan anggaran di pusat.

Baca: LBH Makassar: Overcrowding di Lapas dan Rutan Jadi Permasalahan Serius

Selesai acara, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Bupati Pangkep Syamsuddin dan beberapa undangan mengunjungi stand pameran SKPD yang disiapkan panitia.

Dalam kunjungan ini terlihat antusias ibu-ibu berbagai golongan mulai dari PKK sampai emak emak, mereka saling berebut berfoto bersama pak tamsil dan ada beberapa yang selfi.

Baca: Warga Wajo: Jalan Depan Kantor Bupati Saja Tidak Bisa Diperbaiki, Bagaimana Jalan Lain

Tamsil menyatakan dukungan dan aspreasi kepada Bupati Pangkep yang telah membangun Pangkep hingga bisa mencapai kemajuan di semua sektor.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berjanji akan mengeruk Sungai Pangkajene dan memperbaiki Bendungan Tabo-tabo di Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulsel tahun 2020.

Baca: Wagub Sulsel dan Anies Baswedan Kompak Hadiri Raker APPSI

"Kita upayakan tahun depan fokus ke Tabo-tabo. Bendungan itu harus diperbaiki dan kuat agar tidak mudah jebol," ujarnya saat menghadiri HUT ke-59 Kabupaten Pangkep di Lapangan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (20/2/2019).

Selain bendungan, Nurdin Abdullah juga akan mengeruk sungai Pangkajene yang berada tepat di depan Rujab Bupati Pangkep.

Baca: Customer Relation Person Kalla Toyota Kembali Raih Pernghargaan Nasional

"Kita juga akan keruk Sungai Pangkajene yang dananya diambil dari APBD Sulsel sekitar 10 triliun yang diperuntukkan untuk semua kabupaten/kota di Sulsel," katanya.

Alasan Nurdin melakukan itu agar Kabupaten Pangkep tidak kebanjiran lagi dan transportasi penyeberangan ke pulau lancar.

Selain itu, tidak lagi menjadi hambatan warga pulau saat ke daratan berbelanja kebutuhan pokok.

"Kita upayakan muara sungai Pangakajene kita keruk secepatnya agar tidak lagi menjadi hambatan warga pulau dan warga daratan yang mau ke pulau," katanya.

Baca: Isap Lem Fox di Jembatan Gantung, Siswa SMP Palopo Diamankan Satpol PP

Dia berharap sinergitas dari Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid dapat selalu direkatkan dalam silaturrahmi, duduk bersama membahas kesejahteraan masyarakat Pangkep.

"Saya sama pak bupati harus selalu kompak dalam membangun Pangkep dengan wilayah tiga dimensinya," jelasnya.(TRIBUN.TIMUR.COM)

Laporan Wartawan tribuntimur.com @abdul-azis-alimuddin

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved