Pemkot Palopo Sukses Meriahkan Hari Jadi Luwu

Wali Kota Palopo, Judas Amir, resmi menutup Luwu Expo dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751.

Pemkot Palopo Sukses Meriahkan Hari Jadi Luwu
Humas Pemkab Palopo
Wali Kota Palopo Judas Amir resmi menutup Luwu Expo dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73 Tahun 2019 di Lapangan Pancasila, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu (26/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA- Wali Kota Palopo, Judas Amir, resmi menutup Luwu Expo dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73 Tahun 2019 di Lapangan Pancasila, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu (26/1/2019) malam.

Judas Amir mengatakan, berbagai kegiatan telah sukses dilaksanakan dalam memperingati Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73 Tahun 2019.

Diantaranya, Bike Festival yang di ikuti oleh seluruh biker motor Harley.

Festival ini sekaligus memperkenalkan objek wisata untu menarik investor ke Kota Palopo.

Ada juga Off Road dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti 50 peserta.

Kegiatan lainnya yaitu Dzikir Akbar sebanyak 1000 peserta yang hadir, Gala Dinner dan Karnaval budaya diikuti oleh semua Kabupaten/ Kota kurang lebih 4000 orang, dengan memperkenalkan etnis budaya masing-masing.

Dan yang paling utama dari kegiatan ini yaitu Puncak peringatan HJL dan HPRL pada tanggal 23 Januari, yang dihadiri sekitar 50 ribu orang

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Dan Patut kita bersyukur kepada Allah SWT. Ucapan terimakasih kepada semua warga Tana Luwu Karena pelaksanaan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu di laksanakan dengan sangat meriah. Ini berarti semua warga tana Luwu sudah dapat mengendalikan diri, sudah sangat bisa memahami apa yang dapat kita lakukan, dan apa yang tidak sepatutnya kita lakukan," katanya.

Judas Amir menambahkan, Kota Palopo tidak akan pernah aman kalau bukan semua orang Luwu yang menjaganya.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved