Gempa dan Tsunami di Palu Donggala

Deng Ical Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Program Sekolah darurat ini terselenggara atas kerjasama PMI Makassar dan Manajemen PT Hutchison 3 Indonesia

Deng Ical Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu
HANDOVER
Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, menyerahkan secara langsung bantuan school kid dan tenda yang akan difungsikan sebagai sekolah sementara bagi anak-anak korban gemba dan tsunami di Kota Palu, Sulteng, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, menyerahkan secara langsung bantuan school kid dan tenda yang akan difungsikan sebagai sekolah sementara bagi anak-anak korban gemba dan tsunami di Kota Palu, Sulteng, Selasa (30/10/2018).

Pemberian dan penyaluran bantuan dilakulan setelah tim PMI melakukan assesment terkait kondisi Palu dan mengidentifikasi kebutuhan korban pasca gempa disertai tsunami.

Program Sekolah darurat ini terselenggara atas kerjasama PMI Makassar dan Manajemen PT Hutchison 3 Indonesia selaku pengelola provider 3 (Tri).

Baca: Deng Ical Serahkan School Kit untuk Anak Korban Gempa Palu

"Beberapa gedung sekolah belum dapat difungsikan, sehingga menjadi kebutuhan mendesak bagi anak-anak untuk mendapatkan fasilitas pendidikan," ujar Deng Ical sapaan Syamsu Rizal, Selasa (30/10/2018).

Selain tenda, Deng Ical juga menyerahkan bantuan berupa school kit, di beberapa PAUD diantaranya PAUD Karya Thayyibah, PAUD Zolida Mamboro, PAUD Srikandi Mamboro, PAUD Malino Mamboro, PAUD PGRI Mamboro, PAUD Aba Mamboro, dan PAUD Karya Thayyibag II.

Baca: Tiba di Palu, Deng Ical Langsung Kunjungi Posko Pengungsian

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical yang juga Wakil Walikota Makassar ini menyemangati anak-anak korban gempa agar tidak larut dalam kesedihan.

"Jangan merasa kalian sendiri menanggung derita ini, kita semua bersama, senasib sepenanggungan bersama kita bangkit tuk menjadi lebih baik," kata Deng Ical, dihadapan para pengungsi.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved