Dinkes Sinjai Ikut Kirim Tim Medis Bantu Korban Gempa Lombok

Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengirim medis ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Dinkes Sinjai Ikut Kirim Tim Medis Bantu Korban Gempa Lombok
HANDOVER
Tim Medis Dinas Kesehatan Sinjai memberikan bantuan medis ke korban gempa di Lombok 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI- Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengirim medis ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (7/8/2018).

Pengiriman bantuan medis tersebut ke Lombok setelah Tim PCC Makassar memintai kesiapannnya untuk mengirimkan tim medis ke Lombok.

"Kami kirim Tim medis ke Lombok setelah mendapatkan informasi dari tim PSC 119 Makassar yang diketuai oleh Nuralim dan meminta kesediaan SDM kesehatan dari Sinjai untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Lombok," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib, Rabu (8/8/2018).

Selanjutnya tim medis asal Kabupaten Sinjai bergabung dengan Tim medis Sulsel yang dipimpin oleh Idrus Paturusi sebagai ketua TIM.

Di Sulawesi Selatan terdapat enam kabupaten dan kota berangkat bergabung dengan tim bantuan medis Unhas dan Wahidin yang berjumlah semuanya 21 orang.

"Untuk sementara ada 21 orang dan tidak menutup kemungkinan selanjutnya akan dikirim tim bantuan medis selanjutnya ke Lombok untuk gelombang kedua" kata Irwan.

Sekedar diketahui, tim PSC 119 tersebut sudah tiba dilokasi, memberikan pertolongan medis terhadap korban gempa di Lombok dan memberi semangat motivasi kepada masyarakat agar tetap semangat dalam musibah yang dihadapinya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved