Sekda Takalar: SDM Unggul Syarat Utama Kebangkitan Nasional

Pemerintah mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”.

Sekda Takalar: SDM Unggul Syarat Utama Kebangkitan Nasional
muh ihsan/tribuntakalar.com
Sekretaris Daerah Takalar, Dr Nirwan nasrullah memimpin upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (21/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Sekretaris Daerah Takalar, Dr Nirwan nasrullah memimpin upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (21/5/2018).

Nirwan yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan seragam tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara.

“Para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti Boedi Oetama itu memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi,” katanya.

Nirwan melanjutkan segala keterbatasan sarana dan prasarana saat itu tidak menjadi penghalang bagi para pahlawan untuk terus menyalakan api nasionalisme dalam diri masing-masing.

Baca: Pimpin Upacara Harkitnas, Ini Seruan Pjs Bupati Jeneponto

Baca: Warga Binaan Rutan Kelas IIB Enrekang Upacara Harkitnas

Pada peringatan Harkitnas tahun ini, pemerintah mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”.

“Setelah 110 tahun sejak dimulainya Harkitnas, saatnya kita mengingat kembali pesan Soekarno. Beliau berpesan agar yang dibangun adalah jiwanya, manusianya, bukan hanya apa yang nampak secara kasar seperti infrastruktur. SDM unggul inilah syarat utama kebangkitan nasional,” tuturnya.

Hadiri dalam upacara tersebut para pimpinan OPD, para staf Lingkup Pemkab Takalar, serta anggota Satpol PP Takalar.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved