Ahok Tersangka

Ahok Tersangka, Ini Sikap FPI Sulsel

Olehnya itu pihaknya hanya menunggu instruksi FPI pusat soal penetapan Ahok sebagai tersangka.

Ahok Tersangka, Ini Sikap FPI Sulsel
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ribuan pengunjuk rasa dari ormas kegamaan melakukan longmarch dari Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf ke Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/11/2016). Dalam unjuk rasanya, mereka menyuarakan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditangkap karena dianggap telah melecehkan agama. Unjuk rasa ini berlangsung tertib dan dikawal polisi. Akibat unjuk rasa, lalu lintas di Jl Urip Sumoharjo macet total. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan hampir saja menyerbu ibukota Jakarta, andaikan Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tidak ditersangkakan.

Seperti yang dibeberkan Ketua Dewan Syuro FPI Sulsel Ustad Abu Thoriq mengatakan sebelum Ahok ditetapkan tersangka ia mendapat seruan dari Imam Besar FPI untuk datang ke Jakarta melakukan aksi Bela Islam Jilid III pada 25 Novemver.

Namun karena penetapann tersangka kepada Ahok, pihaknya belum mengetahui perkembangan selanjutnya.

"Belum kita tahu ini bagaimana kelanjutan, apakah kami ke Jakarta atau di Makassar saja. Penetapan tersangka kepada Ahok tentunya hal yang baik menurut ummat," katanya.

Abu menyebutkan satu dua hari ini FPI diminta untuk tenang, olehnya itu pihaknya hanya menunggu instruksi FPI pusat soal penetapan Ahok sebagai tersangka.

Lebih jauh dikatakan Abu, soal penetapan Ahok sebagai tersangka adalah suatu sikap yang sudah tepat dilakukan Polri.

Hanya saja, kasus ini menurutnya harus dikawal dengan baik agar kebenaran bisa terungkap.

Karena Ahok sudah ditetapkan tersangka, Abu berharap kasus ini segera di limpah di Kejaksaan dan disidangkan di Pengadilan. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved