Menristek Janji Izin ITH Segera Diterbitkan

"Kita akan segera terbitkan izin operasional yang fokus pada komputer sains ini,"kata Prof Nasir saat berkunjung di Kota Parepare, Selasa (23/2/2016).

Menristek Janji Izin ITH Segera Diterbitkan
HANDOVER/PEMKOT PAREPARE
Master Plan ITH yang Rencananya di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristek), Prof Moh Nasir PhD berjanji akan segera menerbitkan surat izin operasional Intstitut Teknologi Habibie (ITH) pada tahun ini.

"Kita akan segera terbitkan izin operasional yang fokus pada komputer sains ini,"kata Prof Nasir saat berkunjung di Kota Parepare, Selasa (23/2/2016).

Ia mengatakan, progres izin operasional ITH menjadi salah satu prioritas Kemeneristek guna mendukung visi menghadirkan perguruan tinggi yang fokua pada keilmuan tertentu.

"Izinnya kita percepat karena visi Kemenristek dan Dikti untuk kampus yang fokus keilmuan,"jelasnya.

Nasir pun minta Wali Kota Parepare, Taufan Pawe untuk segera mengirim timnya ke Jakarta bertemu Direktur Kelembagaan. “Kita akan cek apa yang kurang, dan insyaallah pak wali, sekembali kami ke Jakarta saya akan minta Direktur Kelembagaan untuk cek sampai dimana prosesnya, sehingga tahun ini ITH Parepare sudah bisa terima mahasiswa,” katanya

Ia mengungkapkan dukungan penuh bagi ITH Parepare."Saya senang di kawasan timur Indonesia bisa hadir perguruan tinggi seperti ITH Parepare. Perguruan tinggi ini, dapat mengoptimalkan lahirnya generasi bangsa dengan keilmuan masa depan,"katanya

Ia menambahkan, Indonesia tertinggal dari negara lain karena kekurangan sarjana engineering sehingga mendukung hadirnya perguruan tinggi yang focus pada bidang khusus yang dibutuhkan masyarakat seperti ITH ini.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved