Pelebaran Jalan

Pelebaran Jalan Pettarani Kurangi RTH

Pelebaran Jalan Pettarani Kurangi RTH

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM  - Proyek pelebaran jalan nasional di sepanjang jalan AP. Pettarani Makassar dikhawatirkan berpotensi menutup kawasan ruang terbuka hijau di daerah itu.
     
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar Bidang Pembangunan Mujiburrahman di Makassar, Jumat, mengatakan, perwakilan balai  besar jalan negara selaku pelaksana sebaiknya melakukan koordinasi yang intensif dengan Pemkot setempat.
     
Menurut dia, jalur di sepanjang Jalan AP. Pettarani merupakan wilayah milik Pemkot Makassar yang seharusnya tetap mempertahankan Ruang Terbuka Hijau (RTH).
     
"Makassar ini sudah kekurangan ruang terbuka hijau. Proyek pelebaran ini nantinya sebainya tetap mempertahankan di bagian tengah jalan tetap ada pohon," ujar dia.
     
Politisi Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) itu, lebih jauh mengatakan proyek pelebaran jalan AP. Pettarani itu sebeiknya memperhatikan konsep penataan drainase (saluran pembuangan).
     
"Tujuannya agar saat musim hujan, Makassar tidak lagi tergenang, khisusnya di Jalan Pettarani yang setiap kali hujan pasti tergenang. Akibatnya jalan bisa hancur," ucap dia.
     
Kontraktor proyek pelebaran jalan AP. Pettarani diharapkan bisa bekerja secara maksimal sehingga pelaksanaan proyek pelebaran jalan itu tidak menimbulkan kemacetan.
     
"Pekerjaannya harus lancar. Tidak bisa bertahap, karena akan menyebabkan kemacetan dan polusi udara yang disebabkan pengikisan jalan," kata Mujiburrahman.
     
"Balai jalan besar, Dinas PU, Dinas Tata Ruang dan Bangunan serta Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar akan kami panggil. Mereka kita ajak membahas bagaimana kelancaran pelaksanaan proyek pembangunan jalan tersebut," ucap dia.(*)
Editor: Muh. Irham
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved