Seminar Kewirausahaan Lazismu-Gojek di Unismuh, Gojek Wirausaha Pacu UMKM Naik Kelas

Feryan Saputra mengatakan, sejak awal hadir, salah satu misi utama GoJek adalah membantu mengembangkan UMKM.

Seminar Kewirausahaan Lazismu-Gojek di Unismuh, Gojek Wirausaha Pacu UMKM Naik Kelas
HANDOVER
Public Affairs Senior Associate Gojek Wirausaha Feryan Saputra memberi materi di seminar kewirausahan Lazismu bersama Gojek dan Go-Pay di aula Fakultas Kedokteran Unismuh Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhamadiyah (Lazismu) Sulsel menggelar Seminar Kewirausahan bersama GoJek dan Go-Pay di aula Fakultas Kedokteran Unismuh Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis (25/4/2019).

Hadir sebagai pemateri, Ketua Dewan Syariah Lazismu Sulsel Mustari Bosra, Public Affairs Senior Associate GoJek Wirausaha Feryan Saputra dan Community Engangment Lead Go-Pay Indonesia Ricky Fahri.

Baca: C-HR Hybrid SUV Elektrifikasi Pertama Nasional Ramah Lingkungan

Baca: Kepala Kesbangpol Luwu Timur Kecelakaan di Desa Tampinna, Begini Kondisinya

Feryan Saputra mengatakan, sejak awal hadir, salah satu misi utama GoJek adalah membantu mengembangkan UMKM.

"Karena UMKM memiliki peran yang penting. Pada level individu ia bisa memberikan penghasilan, pada level masyarakat dia membantu membuka peluang lapangan kerja untuk orang lain. Maka secara khusus kami
mengembangkan program Gojek Wirausaha untuk mengakselerasi UMKM supaya naik kelas," katanya di sela pemaparan materinya, Kamis (25/4/2019).

Nantinya UMKM diharapkan dapat menghadapi dengan mudah berbagai tantangan yang dihadapi dalam memulai dan meningkatkan skala bisnisnya.

Baca: TRIBUNWIKI: Berikut Jadwal Prakter Dokter Anak di RSU Wisata UIT Makassar

Ini merupakan kali ketiga acara pelatihan Gojek Wirausaha dilaksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah. Sebelumnya acara serupa pernah dilaksanakan di Unismuh Hamka Jakarta serta Unismuh Yogyakarta dan berhasil memberikan pelatihan kepada lebih dari 350 mahasiswa.

Selain di Makassar, program serupa akan digelar di Unismuh Solo dan Unismuh Surabaya.

Menurut hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) dimana 93 persen mitra UMKM Go-Food mengalami peningkatan volume transaksi.

Baca: Resmi Jabat Wabup Pinrang, Ini Agenda Pertama H Alimin

"Dan 85 persen mitra UMKM menginvestasikan kembali hasil penjualan di Go-Food ke dalam usaha mereka, hal ini memicu mereka untuk terus mengembangkan bisnis dan menjadi naik kelas," ujar Feryan.

Hasil riset juga mengungkapkan pada 2018 mitra Gojek telah berkontribusi bagi perekonomian Indonesia sebesar Rp 44,2 triliun, dimana Rp 18 triliun disumbang omset Mitra UMKM.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved