C-HR Hybrid SUV Elektrifikasi Pertama Nasional Ramah Lingkungan

Saat ini pemerintah tengah menggodok berbagai aturan untuk mengimplementasikan program low carbon emission vehicle (LCEV).

C-HR Hybrid SUV Elektrifikasi Pertama Nasional Ramah Lingkungan
HANDOVER
Toyota C-HR Hybrid adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota C-HR Hybrid, sebagai kendaraan Toyota Sport Utility Vehicle (SUV) elektrifikasi pertama yang dipasarkan nasional.

President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata mengatakan, kehadiran C-HR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

Baca: Kepala Kesbangpol Luwu Timur Kecelakaan di Desa Tampinna, Begini Kondisinya

“Selain melengkapi line up Toyota, kehadiran varian SUV Toyota C-HR ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraan listrik di sektor otomotif nasional seperti yang direncanakan pemerintah,” katanya dalam rilisnya, Kamis (25/4/2019).

Toyota C-HR Hybrid adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.
Toyota C-HR Hybrid adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik. (HANDOVER)

Toyota C-HR Hybrid adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak, Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.

Kehadiran kendaraan ini memberikan pilihan baru kepada pengemar kendaraan SUV berbasis crossover yang juga memiliki konsen terhadap lingkungan.

Baca: TRIBUNWIKI: Berikut Jadwal Prakter Dokter Anak di RSU Wisata UIT Makassar

Memenuhi masukan konsumen, Toyota juga telah melakukan sejumlah improvement agar C-HR Hybrid dan C-HR konvensional tampil lebih stylish dengan ubahan pada desain velg, lampu utama dan lampu rear combi.

“Kami juga mengenalkan warna baru, radiant green,” ujar Yoshihiro.

Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menambahkan, kehadiran C-HR Hybrid diharapkan mendapat sambutan positif dari pelanggan.

Baca: Resmi Jabat Wabup Pinrang, Ini Agenda Pertama H Alimin

"Berdasarkan pengalaman memasarkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia sejak 2009, dari tahun ke tahun terlihat minat masyarakat terhadap kendaraan berteknologi hybrid ini terus meningkat," katanya.

Program LCEV yang tengah disiapkan pemerintah diharapkan mampu mendorong pengembangan kendaraan ramah lingkungan atau kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved