Dompet Dhuafa Sosialisasi Volunteer Camp di Ajatappareng

Philanthrofi merupakan lembaga atau komunitas yang dibentuk bertujuan untuk aksi sosial melalui penggalangan bantuan dari para dermawan.

Dompet Dhuafa Sosialisasi Volunteer Camp di Ajatappareng
Ibrah
Sejumlah sukarelawan Dompet Dhuafa yang ada di Ajatappareng 

TRIBUNPAREPARE.COM, UJUNG - Lembaga Philantrofi Dompet Dhuafa hadir kembali di ajatappareng setelah sebelumnya "mattiro-tiro", melakukan survey awal untuk menempatkan unit pembantu di ajatappareng.

Philanthrofi merupakan lembaga atau komunitas yang dibentuk bertujuan untuk aksi sosial melalui penggalangan bantuan dari para dermawan.

Syahrani Said menjadi Penanggung Jawab Dompet Dhuafa Chapter parepare membawahi wilayah ajatappareng.

Baca: Meme Save Batu Tawas Ramaikan Medsos di Parepare

Baca: RESMI!Pemerintah Buka Rekrutmen CPNS di Papua Barat, Login di sscn.bkn.go.id,Bagaimana dengan Papua?

Baca: Tips Jitu WhatsApp, Cara Mudah Ciduk Orang-orang yang Sering Kepoin Profil Kamu

Ajatappareng merupakan sebutan dari lima kabupaten/kota di utara Sulsel yakni (Sidrap, Pinrang, Enrekang, Barru dan Parepare).

Rani sapaan akrab Penanggung Jawab Dompet Dhuafa Ajatappareng ini membenarkan adanya kegiatan Volunteer Camp (kamp sukarelawan) Dompet Dhuafa yang kali ini agendanya tentang kebencanaan tersebut.

"Kegiatan volunteer seperti ini, seharusnya lebih dekat dengan anak-anak muda, agar di usia mereka yang masih terbilang penuh dengan semangat.

Dengan begitu, kata Rani, dampaknya akan bertumpuh dengan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kualitas hidup manusia baik segi sosial, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan keagamaan.

Sementara itu, Branch Head Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Rahmat HM, hadir langsung di Parepare menyampaikan informasi agenda kamp ukarelawan ini

Ia pun tak lupa berbagi perihal agenda-agenda pemberdayaan yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa di berbagai segmen.

"Volunteer Camp yang fokus pada kebencanaan akan dilaksanakan di Desa Tabo-Tabo, Pangkep. Pelaksanaannya pada Jum'at-Ahad, 15-17 Maret 2018," ungkap Rahmat.

Halaman
12
Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved