Bupati Gowa Hadiahkan Kado Pembangunan pada HUT ke-100 Pemadam Kebakaran

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pembangunan Posko Pelayanan Penanganan Kebakaran Kota Malino

Bupati Gowa Hadiahkan Kado Pembangunan pada HUT ke-100 Pemadam Kebakaran
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan SK Pembangunan ke Kadis Damkar Rostam Razak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pembangunan Posko Pelayanan Penanganan Kebakaran Kota Malino, Senin (11/3/2019).

Penyerahan SK ini dilaksanakan pada puncak peringatan satu abad HUT Pemadam Kebakaran di Halaman Kantor Bupati Gowa.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Rostam Razak mengatakan, kebakaran marak terjadi di kawasan hutan pinus Malino selama ini. Untuk itu, pembangunan posko pelayanan ini diharapkan bisa meredam kebakaran di Malino.

Baca: Bupati Enrekang Harap Tak Ada Lagi Pejabat Tersandung Kasus Korupsi

Baca: Kecamatan Mangarabombang Takalar Akan Jadi Kawasan Industri

Baca: Warga Salekoe Luwu Utara Terancam Gagal Panen Jagung

"Apalagi saat ini hutan pinus Malino menjadi salah satu andalan Destinasi Pariwisata di Kabupaten Gowa," kata Rostam Razak.

Rostam Razak juga mengaku memiliki pengalaman kelam ketika kebakaran terjadi di hutan, September lalu menghadapi kesulitan besar.

Rostam menilai, keterbatasan sarana prasarana jadi kesulitan dalam melakukan pemadaman di Malino selama ini.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, peringatan HUT tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Perayaan kali ini patut dijadikan sebagai sarana meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalam melindungi masyarakat.

"Peringatan HUT Damkar, HUT Satpol, dan HUT Sat Linmas mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi, pancasila," kata Adnan membacakan sambutan seragam Mentri Dalam Negeri.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan bahwa Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Linmas bukan hanya menjaga kota yang bertindak pasif. Namun lebih dari itu harus terus berperan aktif dalam proses pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat.

"Pemadam kebakaran, Satpol PP dan Linmas memiliki peran penting yang telah tercermin dari tugas dan tanggungjawabnya. Mereka harus terus berperan aktif dam memberikan perlindungan kepada masyarakat utamanya terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia," ungkap orang nomor satu di Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Pimpinan Forum Forkopimda, para Pimpinan SKPD serta ASN pemerintah Kabupaten Gowa.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

b
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved