Surat Suara Telah Tiba, KPU Bulukumba Siapkan 300 Orang Tukang Sortir

Surat Suara untuk Pemilu 17 April 2019 mendatang, telah tiba di Kantor KPU Bulukumba, Jl Jend Sudirman, kota Bulukumba

Surat Suara Telah Tiba, KPU Bulukumba Siapkan 300 Orang Tukang Sortir
TRIBUN TIMUR/FIKRI ARISANDI
Surat Suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tiba di Kantor KPU Bulukumba, Jl Jend Sudirman, kota Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (5/3/2019), sekitar Pukul 10.00 Wita. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Surat Suara untuk Pemilu 17 April 2019 mendatang, telah tiba di Kantor KPU Bulukumba, Jl Jend Sudirman, kota Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (5/3/2019), sekitar Pukul 10.00 Wita.

Logistik ini tiba setelah melewati perjalanan kurang lebih sembilan jam dari kota Makassar, sekitar 158 kilometer kota Bulukumba.

Empat personel Brigade Mobil (Brimob), mengawal tujuh truk pengangkut logistik yang menggunakan jasa ekspedisi KGX Press itu.

Baca: Undata Palu Catat 74 kasus DBD Dalam Dua Bulan, 3 Meninggal Dunia

Baca: Jadwal MotoGP 2019 Qatar Pekan Ini Live Trans 7, Berikut Analisis 4 Tim Siapa Peluang Juara?

Baca: Lima Bulan Berlalu, Atlet Porda Bantaeng Belum Terima Bonus

Empat truk (tiga truk besar dan satu truk kecil) mengangkut surat suara KPU Bulukumba dan tiga truk lainnya untuk didistribusikan ke KPU Sinjai.

Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, menjelaskan, setelah surat suara sampai, pihaknya bakal melakukan penyortiran.

Untuk melakukan penyortiran dan pelipatan, pihak KPU merekrut 300 orang dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Rencananya bakal dikerjakan selama dua pekan ke depan yang kemudian nantinya didistribusi ke kecamatan desa dan kelurahan.

Selama pekerjaan sortir dan pelipatan, pihaknya, kata Kaharuddin, memberlakukan peraturan yang wajib dipenuhi para pekerja.

Misalnya, setiap hari harus mengisi daftar hadir, wajib mengenakan tanda pengenal, tidak boleh membawa handphone atau kamera dalam ruangan, tidak makan minum dan merokok, serta tidak membawa anak kecil.

"Kami juga sudah melengkapi CCTV untuk pengawasan. Jam kerja mulai pukul 8.00 sampai 16.30. Setelah keluar ruangan petugas keamanan kembali pemeriksa para pekerja," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved