Petugas Disdukcapil Luwu Timur Layani Warga Transmigran Rekam e-KTP di Buangin

Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan pelayanan langsung surat kependudukan di Desa Buangin

Petugas Disdukcapil Luwu Timur Layani Warga Transmigran Rekam e-KTP di Buangin
Ivan Ismar
Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan pelayanan langsung surat kependudukan di Kantor Desa Buangin, Kecamatan Towuti, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (132019). Kegiatan guna mempermudah pelayanan masyarakat memperoleh dokumen kependudukan sekaligus untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan pelayanan langsung surat kependudukan di Kantor Desa Buangin, Kecamatan Towuti, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (1/3/2019).

Kegiatan guna mempermudah pelayanan masyarakat memperoleh dokumen kependudukan sekaligus untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Selain itu, agar warga tidak lagi harus datang jauh ke Kantor Disdukcapil Luwu Timur di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili untuk mengurus dokumen kependudukannya.

Adapun Kecamatan Malili sebagai ibukota kabupaten ke Kecamatan Towuti memiliki jarak puluhan kilometer.

Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Ahmad Alauddin mengatakan masyarakat Desa Buangin sangat menyambut baik pelayanan langsung ini dan sangat antusias.

"Program ini untuk mengakomodir warga transmigran yang baru di UPT Mahalona. Tercatat sudah 40 KK yang baru melakukan perekaman," kata Ahmad Alauddin kepada TribunLutim.com.

Petugas juga membuka pelayanan pembuatan dokumen kependudukan bagi warga desa lain yang ada di wilayah Mahalona Raya.

Layanan pembuatan dokumen meliputi perekaman dan pencetakan KTP-el, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Pengesahan Anak, dan Akta Perkawinan.

Warga setempat mengaku sangat terbantu adanya petugas Disdukcapil yang melaksanakan pelayanan langsung ke desa.

"Kami tak harus lagi datang langsung ke Malili, apalagi jarak antara Desa Buangin dengan Kota Malili cukup jauh," katanya.

"Makanya begitu mendengar bakal ada perekaman KTP elektronik di desa, saya langsung berminat, dan mendaftarkan diri," imbuhnya.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, @vanbo19

Baca: DPK Luwu Timur Target Predikat Sangat Baik dari ANRI

Baca: Bupati Luwu Timur Minta Camat Pintar Bangun Komunikasi dengan Warga

Baca: Kabar Buruk Padahal Prabowo & Fadli Zon Jadi Penjamin, Penahanan Ahmad Dhani Ditambah 60 Hari

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved