Tingkatkan Mutu Kopi, Pemkab Enrekang Jalin Kerja Sama Dengan Politeknik AKA Bogor

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang terus berupaya meningkatkan mutu industri pangan khususnya komoditi kopi.

Tingkatkan Mutu Kopi, Pemkab Enrekang Jalin Kerja Sama Dengan Politeknik AKA Bogor
Muh Asiz Albar
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang Politeknik AKA Bogor di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Kamis (2822019). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang terus berupaya meningkatkan mutu industri pangan khususnya komoditi kopi.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menjalin kerja sama dengan Politeknik AKA Bogor dalam pengelolaan pendidikan Diploma 1 (D1) bidang penjamin mutu industri pangan khususnya kopi.

Penandatanganan perjanjian kerja sama pun dilakukan di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Kamis (28/2/2019).

MoU ditanda tangani langsung oleh Direktur Politeknik AKA Bogor, Ir Maman Sukiman dan Wakil Bupati Enrekang, Asman dan disaksikan oleh beberapa kepala dinas serta calon mahasiswa yang akan dibina.

Dalam MoU tersebut ada dua poin kerjasama yang disepakati yakni kerja sama pengelolaan pendidikan dan kerja sama bidang rekrutmen mahasiswa.

Direktur Politeknik AKA Bogor, Ir Maman Sukiman, mengatakan pihaknya bakal membina, menyediakan tenaga ajar, bahan praktikum dan lainnya kepada para calon mahasiswa asal Enrekang yang akan diutus.

"Ini tentu adalah tantangan bagi kami untuk mendidik mahasiswa asal Enekang dalam hal budidaya kopi, tapi kami akan kerahkan kemampuan kami membantu perkenalkan kopi Enrekang," kata Maman Sukiman.

Sementara Wabup Enrekang, Asman, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama yang terjalin.

"Semoga ini menjadi awal sejarah Enrekang untuk membawah kopi Enrekang menjadi lebih dikenal dan berkualitas," ujar Asman.

Ia menambahkan, program kerja sama tersebut ini sangat strategis dan menguntungkan.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved