Arsip Nasional RI Beri Kualifikasi Baik untuk Kearsipan Luwu Timur

Sertifikat penghargaan diserahkan Kepala Arsip Nasional RI, Mustari Irawan pada rapat koordinasi nasional evaluasi kearsipan di Hotel Pangeran Beach,

Arsip Nasional RI Beri Kualifikasi Baik untuk Kearsipan Luwu Timur
Humas Pemkab Luwu Timur
Kabupaten Luwu Timur meraih predikat kualifikasi baik dengan nilai 81,51 evaluasi hasil pengawasan kearsipan tahun 2018 tingkat kabupaten/kota se-Indonesia. Sertifikat penghargaan diserahkan Kepala Arsip Nasional RI, Mustari Irawan pada rapat koordinasi nasional evaluasi kearsipan di Hotel Pangeran Beach, Padang, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kabupaten Luwu Timur meraih predikat kualifikasi baik dengan nilai 81,51 evaluasi hasil pengawasan kearsipan tahun 2018 tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

Sertifikat Penghargaan diserahkan Kepala Arsip Nasional RI, Mustari Irawan pada rapat koordinasi nasional evaluasi kearsipan di Hotel Pangeran Beach, Padang, Rabu (27/2/2019).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur, Satri didampingi Kabid Kearsipan Rasmawati yang menerima sertifikat penghargaan tersebut.

Baca: Pemkab dan Polres Luwu Timur Bahas Penyaluran Bansos

Baca: Pegawai Disdukcapil Luwu Timur Bantu Pasien RSUD I Lagaligo Rekam e-KTP

Luwu Timur juga menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Satri mengatakan penghargaan adalah hasil kerja seluruh tenaga kearsipan baik di bidang kearsipan maupun di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

"Kita berharap predikat baik yang diraih akan menjadi pendorong bagi seluruh OPD Luwu Timur guna mengoptimalkan pengelolaan arsip," kata Satri kepada TribunLutim.com, Kamis (28/2/2019).

Penghargaan itu hasil pengawasan yang dilaksanakan oleh tim pengawas kearsipan daerah oleh pimpinan lembaga kearsipan daerah.

Monitoring tindaklanjut pengawasan kearsipan ini dilakukan oleh tim penilai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel yang dilaksanakan pada tanggal 9-11 Juli 2018.

Monitoring untuk menilai tindaklanjut yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel atas rekomendasi hasil audit kearsipan yang telah dilaksanakan.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, @vanbo19

Baca: 300.821 Siswa Dipastikan Tak Lulus SNMPTN 2019, Jangan Lupa Daftar UTBK Jika Ingin Ikut SBMPTN 2019

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

 

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved