Pegawai Disdukcapil Luwu Timur Bantu Pasien RSUD I Lagaligo Rekam e-KTP

Pasien yang melakukan perekaman e-KTP di ruang perawatan adalah Jumriana (52) tercatat sebagai warga Desa Wawondula, Kecamatan Towuti.

Pegawai Disdukcapil Luwu Timur Bantu Pasien RSUD I Lagaligo Rekam e-KTP
ivan/tribunlutim.com
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Luwu Timur melakukan pelayanan langsung e-KTP bagi pasien di RSUD I Lagaligo Luwu Timur, Selasa (26/2/2019). Pasien yang melakukan perekaman e-KTP di ruang perawatan adalah Jumriana (52) tercatat sebagai warga Desa Wawondula, Kecamatan Towuti. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Luwu Timur melakukan pelayanan langsung e-KTP bagi pasien di RSUD I Lagaligo Luwu Timur, Selasa (26/2/2019).

Pasien yang melakukan perekaman e-KTP di ruang perawatan adalah Jumriana (52) tercatat sebagai warga Desa Wawondula, Kecamatan Towuti.

Petugas Disdukcapil Luwu Timur sigap menemui Jumriana yang sedang dirawat dengan membawa seperangkat peralatan perekaman untuk mengambil sidik jari, iris mata dan juga mengambil gambar wajah Jumriana.

Saat tahap perekaman e-KTP berlangsung, Jumriana melakukannya di atas tempat tidur dibantu Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Ahmad Alauddin, Operator Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil, Nasrullah dan pegawai lain.

Nasrullah menjelaskan pelayanan yang dilakukan adalah bagian dari program perekaman e-KTP keliling yang selama ini sudah rutin dilaksanakan.

"Ibu Jumriana ingin mendaftar BPJS tapi pihak BPJS menolak. Jumriana tidak memiliki KTP elektronik jadi kami punya inisiatif mendatangi Jumriana sedang dirawat untuk melakukan perekaman e-KTP," kata Nasrullah kepada TribunLutim.com, Rabu (27/2/2019).

Narullah pun berpesan kepada semua perangkat desa agar lebih proaktif lagi mendata warganya yang belum melakukan perekaman KTP-el.

"Jadi bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP-el, dapat melakukan perekakaman di operator Disdukcapil di setiap kecamatan atau bisa langsung ke Kantor Disdukcapil Luwu Timur di Malili," pesan Nasrullah.

Upaya pegawai Disdukcapil Luwu Timur yang mendatangi pasien di RSUD I Lagaligo beralamat Jl Sangkurwira, Desa Arolipu, Kecamatan Wotu pun mendapat apresiasi warga.

"Terima kasih atas pelayanan dan bantuannya pembuatan e-KTPnya," ucap Jumriana.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, @vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved