Pohon Tumbang Tutup Jalan Poros Belopa Luwu

Informasi yang dihimpun TribunLuwu.com, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 20.40 Wita, diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang.

Pohon Tumbang Tutup Jalan Poros Belopa Luwu
desy/tribunluwu.com
Pohon tumbang menutup badan jalan di Paburinti, Kecamatan Belopa Utara, Luwu. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Selain di Kecamatan Bua, pohon tumbang juga menutup badan jalan di poros Belopa, di Dusun Paburinti, Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, Jumat (4/1/2019) malam.

Informasi yang dihimpun TribunLuwu.com, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 20.40 Wita, diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang.

Foto pohon tumbang yang menutup badan jalan dishare oleh salah satu personel Polres Luwu tugas di Polsek Belopa, Andi Marzuki di grup WhatsApp Info Luwu.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang dan petir di wilayah Kabupaten Luwu, mengakibatkan pohon tumbang dan menutup badan jalan poros di Desa Puty, Kecamatan Bua, Jumat (4/1/2019) malam.

"Lokasinya sekitar 40 meter dari kantor Polsek Bua. Akibatnya pengendara tidak dapat melintas," ujar Kapolsek Bua, IPTU Hasdin.

Hasdin beserta jajaran dan masyarakat melakukan pembersihan batang pohon yang menutup jalan dengan menggunakan mesin chainshaw.

Dia juga memerintahkan bagian lalu lintas untuk mengatur kendaraan yang akan melintas.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kami menghimbau pengendara agar lebih berhati hati, mengingat cuaca cenderung tidak bersahabat atau intensitas curah hujan sudah mulai lebat disertai angin kencang," tuturnya.

Saat berita ini diturunkan, jalan poros tersebut sudah mulai dilalui kendaraan.

Sementara, BMKG Wilayah IV Makassar merilis, update peringatan dini Sulawesi Selatan pukul 20.40 Wita, berpotensi hujan lebat disertai kilat dan petir di wilayah Kabupaten Luwu akan berlangsung hingga pukul 23.30 Wita

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved