Terekam CCTV Saat Curi HP, Tukang Batu di Bantaeng Dibekuk Tim T4P Polres Bantaeng

Saat melakukan aksinya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli pada toko milik korban.

Terekam CCTV Saat Curi HP, Tukang Batu di Bantaeng Dibekuk Tim T4P Polres Bantaeng
handover
Tim Tindak Tegas Terukur Terpercaya Professional (T4P) Resmob Polres Bantaeng telah menciduk pria berinisial A (36) yang merupakan warga Kelurahan Malilingi, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Tim Tindak Tegas Terukur Terpercaya Professional (T4P) Resmob Polres Bantaeng telah menciduk pria berinisial A (36) yang merupakan warga Kelurahan Malilingi, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (31/7/2018).

Pria yang berprofesi sebagai tukang batu tersebut diamankan atas laporan warga pada 5 Januari 2018 karena terekam CCTV melakukan pencurian satu buah handphone (HP).

Saat melakukan aksinya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli pada toko milik korban dan saat lengah pelaku kemudian mengambil ponsel milik korban.

Baca: Oknum Teller Bank di Bone Curi Uang Nasabah Rp 600 Juta, Begini Perkembangan Kasusnya

Baca: 3 Bulan, Sebanyak Ini Kasus Pencurian Ditangani Polres Selayar

Begitu diciduk, tim lalu melakukan interogasi dan pelaku mengakui perbuatannya. Dia menunjukkan barang bukti HP yang dicuri, serta mengaku bahwa HP curian itu tidak akan dijual tetapi untuk digunakan sendiri.

Pelaku bersama barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Bantaeng untuk proses lanjut. Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan menjelaskan atas kejadian tersebut mengimbau kepada para pelaku usaha dan kepala kantor sekiranya untuk memasang CCTV di lingkungan kerjanya.

"Hal itu mengingat sudah banyak sekali pengungkapan pelaku kejahatan yang terungkap diawali dari tampilan monitor CCTV. Di samping itu juga saya mengimbau untuk lebih waspada dan lebih hati-hati terhadap para pelaku kejahatan," tuturnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help