Aduh, PSM Makassar Kemungkinan Akan Jalani Laga Kandang Usiran Saat Lawan 3 Klub Ini!

Pada putaran kedua, PSM akan memainkan 9 pertandingan kandang, dengan rata-rata pertandingan digelar pada sore hari pukul 16.30 Wita.

Aduh, PSM Makassar Kemungkinan Akan Jalani Laga Kandang Usiran Saat Lawan 3 Klub Ini!
tribunnews.com
Laga Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Jumat (6/7/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Laga kandang usiran ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, saat PSM Makassar menjamu Bhayangkara FC, Minggu (15/7/2018) lalu bukan yang terakhir.

Klub PSM Makassar masih memungkinkan menjalani laga kandang usiran di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018.

Dari jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa waktu lalu, ada tiga pertandingan yang membuat sebagian suporter Skuat Ayam Jantan dari Timur tak bisa menyaksikan tim jagoannya bertanding.

Baca: PT LIB Akhirnya Ungkap Hasil Verifikasi Stadion 18 Klub Liga 1, Ini Loh Nilai Stadion Mattoanging!

Baca: 7 Siswa Athirah Cetak Prestasi Internasional, Termasuk di Olimpiade Matematika! Ini Tipsnya?

Pada putaran kedua, PSM akan memainkan 9 pertandingan kandang, dengan rata-rata pertandingan digelar pada sore hari pukul 16.30 Wita.

Sedangkan tiga laga lainnya bakal dimainkan malam hari pukul 19.30 Wita. Ketiga laga tersebut, memang memungkinkan bakal ditayakan siaran langsung karena melawan tiga klub besar. Dan tentu saja punya basis suporter yang sangat besar.

Tiga laga PSM di kandang tersebut adalah pada 5 Oktober 2018 saat menjamu Arema FC, lalu pada 23 Oktober 2018 ketika PSM Makassar menjamu Persib Bandung, dan pada 17 November 2018 ketika menghadapi Persija Jakarta.

Baca: 3 Kali Marc Klok Terkena Akumulasi Kartu, Begini Pesan Robert! Lengkap Kapan Dapat Kartu

Baca: PSM Makassar - PSM Batal Lawan Persidrap Hari Ini, Robert Alberts Kecewa

Dengan posisi dan kondisi Stadion Mattoanging Andi Mattalatta seperti saat ini, masih memiliki kapasitas penerangan 603 lux –haisl verifikasi PT Liga, tentunya PSM tak akan bisa menggelar laga di Mattoanging, Makassar.

Standar Terendah

Adapun standar terendah untuk kapasitas lampu stadion yang diambil sebagai titik tengah adalah 800 lux, dari standar FIFA 1200 lux.

Halaman
123
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help