Kalau Zohri Harumkan Indonesia, Atlet Ini Harumkan Sulsel dengan Sumbang Medali Emas

Kalau Zohri harumkan nama Indonesia, dari Provinsi Sulsel muncul nama atlet tinju yang baru saja menyumbangkan medali emas

Kalau Zohri Harumkan Indonesia, Atlet Ini Harumkan Sulsel dengan Sumbang Medali Emas
handover
Petinju Sulsel menyumbangkan medali partai Kejuaraan Tinju antar-PPLP dan PPLPD serta SKO se-Indonesia yang berlangsung di Sport Center, Kota Bengkulu, Rabu (18/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Indonesia tengah dilanda kebahagiaan dengan capaian atlet spriter Lalu Muhammad Zohri (18 tahun).

Pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu baru saja memberikan kebanggaan bagi Indonesia. Zohri menyumbang medali emas dari Kejuaraan Dunia Lari Cepat 100 Meter U-20 di Tampere, Finlandia.

Baca: Anggaran Proyek Kereta Api Makassar-Parepare 2018, Capai Rp 800 Miliar, Ini Targetnya?

Baca: Deretan ‘Putra-putri Mahkota’ Calon Wakil Rakyat. Mereka Muda, Anak Pejabat, dan Politisi Terkenal

Kalau Zohri harumkan nama Indonesia, dari Provinsi Sulsel muncul nama atlet tinju yang baru saja menyumbangkan medali emas. Kali ini dari pentas tinju nasional.

Gagal di Kapolri Cup II, Petinju Sulsel Dinilai Masih Kalah Pengalaman
Gagal di Kapolri Cup II, Petinju Sulsel Dinilai Masih Kalah Pengalaman ()

Abraham Masihor menjadi satu-satunya petinju Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mampu meraih medali emas partai Kejuaraan Tinju antar-PPLP dan PPLPD serta SKO se-Indonesia yang berlangsung di Sport Center, Kota Bengkulu.

Di partai final petinju putra yang turun di kelas 52 Kilogram (Kg) ini mengalahkan wakil dari Riau, Akin Hardinda, Selasa (17/7/2018) malam.

Baca: Selangkah Lagi, Tujuh Petinju Sulsel Menuju Final Kejuaraan Tinju PPLP di Bengkulu

Baca: Jadwal PSMS Medan vs PSM Makassar: Djanur Dipecat, PSMS Juga Terancam Kehilangan Bintang

Sementara itu di tempat yang sama tiga petinju muda Sulsel lainnya yang juga tampil di partai final harus puas membawa pulang medali perak.

Pertina Sulsel mengutus enam orang atletnya mengikuti Kejuaraan Internasional Tinju Kapolri Cup II yang akan berlangsung di di Lapangan Koni, Sario, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 4 sampai 9 Juli 2018.
Pertina Sulsel mengutus enam orang atletnya mengikuti Kejuaraan Internasional Tinju Kapolri Cup II yang akan berlangsung di di Lapangan Koni, Sario, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 4 sampai 9 Juli 2018. (handover)

Ketiganya hanya kalah angka dari lawan-lawannya. Mereka adalah Ariel Sharon Latuheru (46 Kg). Di partai puncak ia berhadapan petinju asal Kalimantan Selatan (Kalsel) Rifka Adesti.

Kelas 48 Kg

Sementara itu, Muh Ricky Pratama Joni Muis yang turun di kelas 48 Kg harus mengakui keunggulan petinju dari Nusa tenggara Timur (NTT) Calvin Sir.

Baca: Prancis Juara Piala Dunia 2018, Bek PSM Ini Senangnya Luar Biasa, Ini Komentarnya!

Baca: Strategi ini Jadi Kunci Kemenangan Bali United! Pekerjaan Rumah PSM Hadapi Bhayangkara

Halaman
123
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved