PSM Makassar

PSM Makassar - PSM Batal Lawan Persidrap Hari Ini, Robert Alberts Kecewa

Persidrap Sidrap dipastikan absen dalam gelaran Liga 3 Zona Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018.

PSM Makassar - PSM Batal Lawan Persidrap Hari Ini, Robert Alberts Kecewa
ALFIAN
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR --Tim sepakbola Kabupaten Sidrap, Persidrap Sidrap dipastikan absen dalam gelaran Liga 3 Zona Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018.

Sedianya tim ini bergabung di Grup C Liga 3 Zona Sulsel, bersama tuan rumah Persibo Bone, Gaswa Wajo, dan Gassis Soppeng. Dan bertanding memperebutkan tiket ke tingkat provinsi di Stadion La Patau Matanatikka, Kabupaten Bone.

Namun pengurus Persidrap memutuskan untuk tidak mengikutkan tim sehari sebelum kick off pekan lalu.

Absennya Persidrap di Liga 3, ternyata berimbas pada rencana laga lawan PSM Makassar di babak penyisihan Piala Indonesia. Kedua kesebelasan dijadwalkan bertemu hari ini, Kamis (19/7/2018).

Namun PSSI sebagai induk organisasi tertinggi sepakbola Indonesia sudah mengeluarkan surat keputusan pencabutan hak kepesertaan terhadap Persidrap untuk even Piala Indonesia. Dengan begitu, laga ini pun tidak akan terlaksana alias Batal.

‎Menanggapi hal itu, Pelatih Robert Rene Alberts mengaku kaget dan tidak menyangka terjadi. "Saya kira kami kurang beruntung karena laga lawan Persidrap tidak terlaksana,"ujar Robert.

"Banyak menantikan pertandingan terlaksana. Termasuk pemain dan supporter karena tentu ini (laga lawan Persidra) bisa menjadi laga kandang di Mattoanging setelah sekian lama. Makanya saya sebut kita kurang beruntung karena pertandingan batal,"sambungnya.

Untuk beberapa saat, PSM tak bertanding di Stadion Mattoanging karena punya jadwal away atau tandang yang sangat padat. Usai menghadapi Bali United dan Persija Jakarta di Bantul dan Denpasar, selanjutnya Laskar Pinisi bakal berangkat ke Medan untuk menghadapi tuan rumah PSMS (23 Juli) dan Semarang melawan PSIS (30 Juli).  (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved