Patroli di Lorong, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Abdesir

Saat digeledah, polisi menemukan senjata tajam yang diselipkan di pinggang sebelah kiri pelaku.

Patroli di Lorong, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Abdesir
handover
Personel Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakukang meringkus Ekki pengedar Narkotika di Jl Abd Dg Sirua, Makassar, Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 01.30 Wita.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Personel Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang meringkus seorang pengedar Narkotika di Jl Abd Dg Sirua (Abdesir), Makassar, Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 01.30 Wita. Pelaku Ekisatria Setiawan alias Ekki (24), dibekuk saat sedang nongkrong seorang diri di salah satu pos.

Awalnya anggota Resmob Panakkukang dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Hariyanto Siga, melakukan Hunting tepatnya di wilayah Paropo. Pelaku terlihat sedang duduk-duduk namun memiliki gerak-gerik yang mencurigakan.

Polisi pun menghampirinya, hanya saja Ekky langsung melarikan diri. Salah satu anggota Resmob kemudian berlari mengejar dan berhasil menangkap pelaku.

Saat digeledah, polisi menemukan senjata tajam yang diselipkan di pinggang sebelah kiri pelaku. Ia pun digiring ke Kantor Polsek Panakukang untuk diinterogasi lebih lanjut.

Baca: Tim Phyton Polres Mamuju Hadiahi Timah Panas Pengedar Sab-sabu

Baca: Kantongi Sabu-sabu, Honorer Pemkab Bulukumba Dibekuk di Caile

"Tapi setelah sampai di Posko salah satu anggota menemukan komunikasi melalui handphone pelaku bahwa ia akan mengantarkan narkotika jenis sabu sehingga Anggota Resmob berinisiatif kembali ke TKP untuk melakukan pencarian barang bukti," ujar Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Saat kembali di lokasi ditemukan sebuah tempat permen warna hijau yang berisi 11 saset diduga Narkotika jenis sabu. Barang bukti tersebut diduga sempat dibuang pelaku.

Selanjutnya pada pukul 03.30 Wita Anggota Resmob menuju rumah pelaku tepatnya di Jl Tamangapa Raya yang juga akhirnya ditemukan dua alat isap sabu siap pakai dan dua timbangan yang disimpan pelaku di atas atap kamar.

"Pelaku mengakui jika sabu yang tersimpan di tempat permen warna hijau tersebut adalah miliknya yang sempat dibuang. Ia juga mengaku menggunakan dan mengedarkan sabu tersebut. Pelaku juga mengakui mendapatkan sabu dari seorang dengan inisial M yang masih berstatus DPO," tuturnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved