Pilwali Makassar 2018

Kampanye Akbar Appi-Cicu Ditutup Simulasi Pencoblosan

Meski terik matahari menyelimuti lokasi kampanye, namun niat dan semangat warga dari berbagai penjuru di Makassar tak surut.

Kampanye Akbar Appi-Cicu Ditutup Simulasi Pencoblosan
alfian/tribuntimur.com
Ribuan masyarakat Kota Makassar rela berdesak-desakan demi menghadiri kampanye akbar calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi di Lapangan Hertasning, Makassar, Sabtu (23/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ribuan masyarakat Kota Makassar rela berdesak-desakan demi menghadiri kampanye akbar calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi di Lapangan Hertasning, Makassar, Sabtu (23/6/2018).

Meski  terik matahari menyelimuti lokasi kampanye, namun niat dan semangat warga dari berbagai penjuru di Makassar dalam memberikan dukungannya ke Appi-Cicu tak surut.

Itu tercermin dengan membludaknya koalisi rakyat mengikuti kampanye pamungkas pasangan yang dikenal Merakyat, Santun, dan Amanah itu hingga tiga jam lebih.

Berbagai relawan, komunitas, kelompok hingga ratusan RT/RW rela berpanas-panasan demi mendengarkan orasi politik Appi-Cicu.

Baca: Sedih Lihat Makassar 4 Tahun Terakhir, Akbar Faisal: Pilih Appi-Cicu, Lupakan Dia

"Terima kasih seluruh warga Kota Makassar yang telah hadir memberikan dukungannya terhadap kami berdua. Ini merupakan kehormatan bagi kami. Kami juga meminta maaf atas kemacetan arus lalu lintas atas kegiatan ini," kata Appi menyapa ribuan massa pendukungnya di Lapangan Hertasning.

Selain permintaan maaf dan ucapan terima kasih, baik Appi maupun Cicu secara bergantian menyampaikan orasi politiknya dengan program-program unggulannya yang pro terhadap rakyat.

"Insya Allah kami tidak akan menghianati dukungan rakyat. Untuk itu jangan lupa tanggal 27 Juni mendatang sampaikan kepada keluarga kalian untuk menyalurkan hak suaranya di TPS. Coblos paslon bergambar Munafri-Rachmatika Dewi. Jangan sampai salah pilih," ucap Cicu.

Baca: RT-RW dan Ojek Online Ramaikan Kampanye Pamungkas Appi-Cicu

Di akhir kampanye akbarnya, baik dirinya muapun Munafri beserta seluruh elit partai pengusungnya secara kompak melakukan simulasi pencoblosan dengan memilih Appi-Cicu.

"Hati-hati di jalan, jangan kebut-kebutan dan tetap jaga ketertiban di jalan sampai pada tujuan atau rumah masing-masing," terangnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved