Pilgub Sulsel 2018

Properempuan Jadi Alasan IRT asal Wajo Dukung NH-Aziz

Sederet program pro-perempuan NH-Aziz antara lain pelayanan kesehatan reproduksi gratis serta bantuan peningkatan gizi ibu hamil.

Properempuan Jadi Alasan IRT asal Wajo Dukung NH-Aziz
handover
Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid melanjutkan agenda safari Ramadan di Kabupaten Wajo, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) disebut sebagai kandidat yang paling properempuan. Hal itu dibuktikan dengan sederet program yang menaruh atensi terhadap perempuan, khususnya kalangan ibu.

Adalah Hanipha Dewi, IRT asal Kelurahan Tadda Opu, Kecamatan Tempe, Wajo yang menyebut NH-Aziz kandidat yang paling properempuan. Mulai dari program kesehatan hingga pendidikan berkualitas.

"Karena NH-Aziz miliki sederet program yang berkaitan dengan perempuan. Begitu pula program kesehatan dan pendidikan, itu meringankan beban masyarakat, khususnya kami dari kalangan ibu rumah tangga," kata Hanipha via rilis tim media NH-Aziz ke tribun-timur.com, Minggu (10/6/2018).

Baca: Elektabilitas NH-Aziz Teratas, Jubir: Bukti Isu Korupsi Tidak Mempan

Baca: NH-Aziz Unggul, Legislator Takalar: Hasil Survei Index Sesuai Peta Sesungguhnya

Diketahui, sederet program pro-perempuan NH-Aziz antara lain pelayanan kesehatan reproduksi gratis serta bantuan peningkatan gizi ibu hamil dan balita. Pasangan nasionalis-religius, kata Hanipha sangat memberikan perhatian kepada calon ibu dan anak demi terciptanya generasi unggul.

Selanjutnya program layanan kesehatan gratis berbasis KTP serta pendidikan dan fasilitas sekolah gratis, Hanipha menilai program itu sebagai bentuk keberpihakan kepada perempuan. Sederet program itu, sebenarnya kalangan ibu yang paling diuntungkan.

"Urusan kesehatan, kami para ibu yang mengurusi, termasuk keperluan sekolah anak. Program NH-Aziz mengurangi beban kami," ungkapnya.

Perlu diketahui, kepedulian terhadap perempuan akan diwujudkan dalam berbagai kebijakan NH-Aziz. Di antaranya yakni NH-Aziz akan mendorong akan penerimaan pegawai bisa mengalokasikan porsi 30 persen untuk perempuan. Itu juga untuk kesetaraan gender.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help