NH-Aziz Unggul, Legislator Takalar: Hasil Survei Index Sesuai Peta Sesungguhnya

Hanya NH-Aziz yang tampil paling terdepan dalam mengusung sederet program pro rakyat.

NH-Aziz Unggul, Legislator Takalar: Hasil Survei Index Sesuai Peta Sesungguhnya
Reni Kamaruddin/tribuntakalar.com
Legislator Golkar Takalar Nawir Rahman. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Legislator Golkar Takalar Nawir Rahman menyebutkan hasil survei lembaga Index Indonesia terkait elektabilitas kandidat Pilgub Sulsel telah sesuai peta kemenangan sesungguhnya.

Tanpa mendahului kehendak Tuhan, Nawir menjelaskan tanda-tanda kemenangan pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar sudah di depan mata.

Diketahui, pasangan NH-Aziz unggul dari ketiga kandidat lainnya dengan elektabilitas sebesar 30,1 persen.

Sementara urutan selanjutnya diraih berturut-turut oleh pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar, dan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo.

"Saya kira apa yang dirilis oleh Index Indonesia sudah menunjukkan peta yang sesungguhnya. Ini bukan satu-satunya, survei CSIS sebelumnya juga dimenangkan oleh NH-Aziz," bebernya, Sabtu (9/6/2018).

Baca: Masyarakat Sanrobone Tak Bisa Dipisahkan dengan NH-Aziz

Sekretaris Golkar Takalar ini mengungkapkan, tingginya tingkat elektabilitas duet nasionalis-religius ini dalam beberapa survei tak terlepas dari program yang dicanangkan.

Kata dia, hanya NH-Aziz yang tampil paling terdepan dalam mengusung sederet program pro rakyat.

"Pembangunan infrastruktur merata, perlengkapan sekolah gratis, itu paling direspons masyarakat. Artinya, program NH-Aziz ini memang yang sangat dirindukan, diharapkan, dan diinginkan oleh seluruh rakyat Sulsel," jelasnya.

Lebih lanjut, Nawir menegaskan, kerja solid dari mesin pemenangan memiliki andil positif dalam mempertahankan tingginya elektabilitas NH-Aziz.

Baca: Istri NH Ungkap Ikatan Emosional dengan Masyarakat Rappokalling

Karena itu, ia berpesan kepada setiap instrumen pemenangan agar semakin bersemangat memenangkan kandidat usungan.

"Harus kita makin mantapkan program NH-Aziz ke daerah-daerah, bahkan hingga ke pelosok. Kemudian menangkal adanya hasutan yg sangat tidak profesional dan tidak menjunjung asas demokratisasi. Tim kita harus santun dalam mengampanyekan NH-Aziz, tidak ada intimidasi, negative campaign, dan mendiskreditkan," imbaunya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help