Pilwali Parepare

Pemerhati Ekonomi Parepare: Taufan Pawe Mampu Gairahkan Ekonomi

Pasar Senggol, tidak lagi menjadi sentra perdagangan kebutuhan pokok, tapi juga sudah destinasi malam.

Pemerhati Ekonomi Parepare: Taufan Pawe Mampu Gairahkan Ekonomi
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Parepare nomor urut satu, Taufan Pawe-Pangerang (TP) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE- Sentuhan modernisasi di era pemerintahan Taufan Pawe (TP) terbukti mampu membangkitkan perekonomian Parepare dan sekitarnya.

Teori telapak kaki yang digagas Taufan Pawe (TP) dengan bangunan-bangunan ikonik monumental menjadi magnet daya tarik warga datang ke Parepare.

Imbasnya, roda perekonomian kencang, masyarakat jadi produktif berusaha, tidak banyak bergantung pada bantuan-bantuan dan sejenisnya.

Ini diungkap pemerhati ekonomi Parepare yang juga tokoh masyarakat Ujung Sabbang Bakhtiar Syarifuddin, Selasa (13/3/2018)

"Salah satu karya TP di periode pertamanya yang mampu menggairahkan ekonomi adalah revitalisasi Pasar Senggol.

Ia mengatakan, Pasar Senggol yang terletak di Kelurahan Ujung Sabbang Kecamatan Ujung, pasca revitalisasi, telah terbukti menggairahkan transaksi perekonomian masyarakat di malam hari.

Pasar Senggol lanjut dia, tidak lagi menjadi sentra perdagangan kebutuhan pokok masyarakat, akan tetapi juga sudah bergeser ke fungsi destinasi malam.

"Tidak sedikit masyarakat dari hinterland Ajatappareng sengaja berkunjung di Pasar Malam Senggol ini hanya untuk menikmati suasana. Kita lihat saja ribuan kendaraan roda dua dan empat bersesakan parkir di Kawasan Hastom pada malam hari," ungkap Bakhtiar.

Bakhtiar menambahkan, Ujung Sabbang merupakan miniatur pergerakan ekonomi masyarakat Parepare. Dari pagi siang dan malam hari perputaran uang dari berbagai transaksi perdagangan terlihat sangat menggeliat di wilayah ini.

Pengunjung Pasar Senggol Nurhayati mengaku takjub dengan Pasar Senggol pasca revitalisasi."Lebih bagus sekarang, lebih tertata rapi, lebih cantik dilihat. Tidak khawatir meki kalau hujan karena adami' atapnya," puji Nurhayati.

Hesty, pedagang Pasar Senggol mengaku jualannya laris pasca revitalisasi. "Setelah Pasar Senggol bagus begini, pengunjung banyak yang datang, jualanku banyak yang laku," kata Hesty yang berjualan aksesoris dan mainan anak ini.

Taufan Pawe dalam beberapa kesempatan mengatakan, di periode keduanya bersama H Pangerang Rahim akan membuat Pasar Senggol lebih modern lagi.

"Saya akan jadikan Pasar Senggol sentra ekonomi masyarakat, saya akan buat lebih modern lagi,"terangnya (*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help