• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Timur

Antisipasi Teroris, Polda Sulsel Razia Tiap Malam

Minggu, 16 September 2012 19:44 WITA
Antisipasi Teroris, Polda Sulsel Razia Tiap Malam
Tribun/Edi
Razia Polsek Mamajang di Jl Cenderawasih, Makassar, malam ini.
Laporan: Abdul Azis

Makassar, Tribun-timur.com -- Penangkapan terhadap tiga tersangka teroris masing-masing berinisial W, I dan S, oleh tim antiteror Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, di Ambon dan Tual, Provinsi Maluku beberapa hari lalu membuat pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel semakin gencar melakukan razia.

Kepala Bidang Hubungan Masyrakat (Humas) Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Chevy Ahmad Sopari, saat di konfirmasi menuturkan pihaknya sementara melakukan penyelidikan dan pengamanan dibeberapa tempat seperti bandara, pelabuhan, dan transportasi darat.

Razia sudah dilaksanakan beberapa minggu lalu dan hingga kini masih berlangsung setiap malam," kata Kombes Chevy, Minggu (16/9/2012).

Mantan Dirlantas Polda Sulsel ini, menambahkan, penyelidikan dan pengamanan dilakukan dengan adanya informasi jika jaringan teroris yang ditangkap di Ambon dan Tual memiliki jaringan di kota Makassar.
 

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Kombes Pol Hary Prasetyo, sebelumnya menjelaskan sejumlah tersangka teroris yang ditangkap tim antiteror Densus 88 Mabes Polri, di Ambon dan Tual, itu memiliki jaringan dengan kelompok teroris Indonesia Timur di Makassar.

Dari hasil penyelidikan, W berperan sebagai penghubung antar jaringan seperti dengan kelompok Makassar.

Sementara pria berinisial I berperan sebagai pemasok senjata dan S berperan sebagai perantara.

Ketiga tersangka teroris ini mempunyai target tertentu di Ambon. Namun, Hary mengaku tidak bisa menjelaskan secara detail apa target mereka tersebut.(*)
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas