Kanal

Luar Biasa! Baru 2 Hari, Gerakan Donasi Rp 100 Ribu untuk Masjid Kubah 99 Losari Tembus 113 Juta

Masjid 99 Kubah Pantai Losari

TRIBUN-TIMUR.COM - Gerakan 100 Ribu Rupiah untuk Masjid 99 Kubah Pantai Losari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mulai menggelinding.

Nasib Masjid 99 Kubah dan Getaran Testimoni Amin Syam

Diketahui, tahun ini, Pemprov Sulsel tidak menggelontorkan anggaran untuk salah satu ikon baru Makassar dan Sulsel ini.

Gerakan ini diinisiasi tokoh Muslim Sulsel agar Masjid Kubah 99 Losari segera rampung kendati pun tak dianggarkan lagi di Pemprov Sulsel.

Salah satu inisiatornya adalah Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsel, Amin Syam.

Gayung bersambut, testimoni Amin Syam mengajak Umat Muslim Sulsel bersatu untuk pembangunan m asjid disambut sejumlah tokoh dan akademisi di Sulsel.

Gerakan 100 Ribu Rupiah untuk Masjid Kubah 99 Losari (tribun-timur.com)

"Kebetulan saya dipercaya teman-teman jadi koordinator. Makanya dalam teks donasi nama saya yang pertama,' kata akademisi Unhas, Dr Hasrullah.

Hasrullah dan timnya bernama Tim Kerja Kaukus 99  Kubah. Ada tiga narahubung selain Hasrullah, Dr Firdaus dan Dr Sakka Pati.

"Update saldo rekening Peduli Masjid 99 Kubah per 24 Mei 2020 jam 10.50, total donasi sebesar 113.289.698," kata Hasrullah.

Berawal dari Dialog Dihadiri Amin Syam, Bupati Gowa, Agus AN

Gerakan Donasi Masjid 99 Kubah ini berawal dari dialog Ramadan via online yang digelar Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada Selasa (19/5/2020) lalu.

Halaman
123
Penulis: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur

Berita Populer