PSM Makassar

Taufan Pawe Obati Kekecewaan Suporter dengan Nobar PSM Vs PSS di Rujab Walikota Parepare

Taufan Pawe mengaku, turut prihatin atas laga PSM Makassar melawan PSS Sleman di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare tanpa penonton.

Penulis: M Yaumil | Editor: Sukmawati Ibrahim
M YAUMIL/ TRIBUN TIMUR
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) nonton bersama (nobar) suporter PSM Makassar, di Lapangan Tennis Rujab Wali Kota Parepare, Sabtu, (14/1/2023). Nobar tersebut untuk mengobati rasa kekecewaan suporter yang datang dari daerah lain dan tak bisa menonton langsung pertandingan PSM. 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) nonton bersama (nobar) suporter PSM Makassar, di Lapangan Tennis Rujab Wali Kota Parepare, Sabtu, (14/1/2023).

Nobar tersebut mengobati rasa kekecewaan suporter yang datang dari daerah lain dan tak bisa menonton langsung pertandingan PSM.

Taufan Pawe mengaku, turut prihatin atas laga PSM Makassar melawan PSS Sleman di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare tanpa penonton.

"Saya turut berduka dengan apa suporter rasakan. Betapa perihnya PSM sudah bisa kembali bermain di markas sendiri Stadion GBH Parepare tetapi kondisi begini. PSM tidak bisa dipisahkan dengan suporternya," katanya.

Menurutnya Stadion GBH layak dihadiri penonton. Berdasarkan hasil verifikasi dua instansi Kementerian PUPR dan Mabes Polri.

"Kita telah sukses menjadi tuan rumah yang baik pada putara pertama. Ini menunjukkan kita sudah teruji. Seluruh suporter PSM Makassar menujukkan kedewasaannya dengan sangat menjaga rasa aman dan nyaman di kota cinta," jelasnya.

Taufan Pawe tidak akan tinggal diam, dirinya akan mengambil langkah-langkah taktis agar pertandingan digelar dengan penonton

"Hari Selasa nanti saya ada agenda bertemu dengan bapak Presiden Jokowi. Saya juga akan menyurat kepada bapak Menpora untuk memohon agar para suporter PSM bisa kembali menyaksikan dan hadir langsung di GBH Parepare," ucap Lawyer senior itu.

Wali Kota Parepare dua periode itu mengungkapkan, laga PSM Makassar dengan penonton tidak hanya untuk suporter.

Tetapi untuk masyarakat Kota Parepare, mengingat kehadiran PSM membuat perekonomian bertumbuh.

"Kehadiran PSM sangat membantu perekonomian masyarakat. Banyak UKM dan dagangan masyarakat sekitar stadion sangat terbantukan. Dan ini pasti ya menekan angka inflasi di Kota Parepare," pungkasnya.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan suporter harusnya dibiarkan untuk menonton.

Ketiadaan penonton, membuat kemenangan PSM Makassar di kandang menjadi tidak lengkap.

Baca juga: Pasca PSM Vs PSS, Kontur Lapangan Stadion BJ Habibie Jadi Sorotan

Hal ini membuat juru taktik PSM itu tidak senang 100 persen.

"Ada dua hal yang buat saya tidak senang 100 persen, pertama adalah suporter kami layak melihat pertandingan yang kami menangkan malam ini. Pemain juga harusnya mendapat motivasi energi ekstra dari kedatangan suporter," katanya

"Alasan kedua adalah wasit membuat saya kurang bahagia. Oke kita menang, tapi mereka harus jalankan aturan dengan baik," tukasnya. (*)

Laporan Kontributor TribunParepare.com, M Yaumil

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved