Unhas Terima Penghargaan Sebagai Kampus Praktisi Mengajar Terbanyak

Sekretaris Unhas Sumbangan Baja menyampaikan terima kasih kepada civitas akademik yang secara langsung ikut terlibat dalam menyukseskan program ini

Penulis: Nur Rofifah Marzuki | Editor: Ari Maryadi
Unhas
Sediakan 180 Mata Kuliah, Unhas Terima Penghargaan Sebagai Kampus Praktisi Mengajar Terbanyak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima penghargaan sebagai kampus praktisi mengajar kelas kolaborasi terbanyak dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan.

Penerimaan penghargaan berlangsung di The Hotel Sultan dan Residence Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).

Sekretaris Unhas Sumbangan Baja menyampaikan rasa terima kasih kepada civitas akademik yang secara langsung ikut terlibat dalam menyukseskan program ini.

"Unhas terus memaksimalkan program nasional yang tujuannya mendorong peningkatan SDM berkualitas," ujarnya dalam release Jumat (16/12/2022).

Diketahui praktisi mengajar merupakan program yang mendorong kolaborasi aktif antara praktisi ahli dengan dosen agar tercipta pertukaran ilmu yang mendalam.

"Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di Ruang kelas," tuturnya.

Ada 180 mata kuliah praktisi mengajar dengan jumlah kelas 210 yang disediakan Unhas.

Direktur Pendidikan Unhas Dr Risma Illa Maulany menuturkan, kolaborasi mengajar dilakukan sebagai upaya untuk mahasiswa mendapatkan masukan dari sisi praktisi.

"Kami mencoba memfasilitasi fakultas dan prodi untuk mengusulkan siapa saja yang berproses, setelah itu kita lakukan monitoring berkelanjutan,” ujarnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved