UNM

Prof Husain Syam Kukuhkan Pengurus Perluni UNM Periode 2022-2027

Acara pengukuhan Perluni juga dirangkaikan dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa UNM.

TRIBUN-TIMUR.COM/NUR ROFIFAH
Rektor UNM Prof Husain Syam melantik pengurus Perhimpunan Alumni (Perluni) UNM periode 2022-2027 di Ballroom Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Minggu (4/12/2022). Mereka yang dilantik, yakni Ketua Umum H Hazairin Sitepu, Sekretaris Jendral H Basri, Bendahara Umum Abdul Azis Bennu, dan Wakil Bendahara Andi Mardiana Paduppai. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor UNM Prof Husain Syam melantik pengurus Perhimpunan Alumni (Perluni) UNM periode 2022-2027 di Ballroom Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Minggu (4/12/2022).

Mereka yang dilantik, yakni Ketua Umum H Hazairin Sitepu, Sekretaris Jendral H Basri, Bendahara Umum Abdul Azis Bennu, dan Wakil Bendahara Andi Mardiana Paduppai.

Dalam sambutannya, Husain Syam menuturkan ia percaya alumni UNM ada dimana-mana dan memberikan kontribusi dan masukan untuk pengelolaan perguruan tinggi menjadi lebih baik.

"Kita tidak hanya merancang program dari dalam tapi kita juga melibatkan alumni sebagai bagian dari usaha untuk mengantarkan perguruan tinggi menjadi besar," ujarnya.

Acara pengukuhan juga diselingi dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa UNM.

Ada lima mahasiswa yang mendapat beasiswa, yakni Nurul Ramadhani, Dwi Elvira, Nur Alisda Yanti, Nahda Rachel Syavika, dan Muthia Mutmainna.

Basri selaku sekretaris menjelaskan pemberian bantuan beasiswa merupakan target kepengurusan Perluni.

"Target kita selama kepengurusan ada 50 orang yang kita berikan beasiswa terutama kepada yang tidak mampu," ujarnya.

Mahasiswa ini sebelumnya harus melalui tahap seleksi.

"Saat pengusulan nama kita cek latar belakang keluarganya, kehidupan sehari-harinya, jadi kita berikan beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki potensi diatas rata-rata, seperti IPKnya tidak boleh dibawa 3.0," tuturnya.

Mahasiswa yang menerima beasiswa diberikan Rp 1 juta per bulan diluar bantuan yang lain.

"Jadi memang dengan beasiswa ini tidak ada lagi beban untuk mahasiswa," tuturnya.

Pengurus Perluni juga sekaligus melakukan rapat kerja.

"Kepengurusan Perluni jumlahnya 170 orang dan hari ini kita juga melakukan rapat kerja untuk merumuskan program kegiatan kepengurusan lima tahun kedepan," ujarnya.

Basri berharap 14 bidang dari 170 anggota Perluni memiliki spesifikasi tersendiri yang orientasinya adalah bermanfaat dan berkontribusi terhadap UNM.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved