Terungkap Stadion Mattoanging Batal Dibangun Tahun Ini, DPRD Kecewa dengan Jawaban Sekprov Sulsel

Pada rapat tersebut juga hadir langsung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Azis.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Rapat kerja Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dalam rangka pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2022 di gedung Tower DPRD Sulsel, Jumat (23/9/2022). Sejumlah Kepala OPD termasuk Kadispora Sulsel turut hadir.  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan Rusdin Tabi mempertegas bahwa Stadion Mattoanging tidak akan dibangun tahun ini.

Hal tersebut disampaikan legislator Partai Gerindra itu saat rapat kerja dalam rangka pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2022 di gedung Tower DPRD Sulsel, Jumat (23/9/2022).

Pada rapat tersebut juga hadir langsung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Azis.

Kepada Andi Arwin Azis, Rusdin Tabi mengatakan selama ini tidak ada perhatian khusus Pemerintah Provinsi untuk menyelesaikan proyek ini.

Ia juga menyampaikan ketidak jelasan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani saat membacakan jawaban Gubernur Sulsel pada rapat Paripaurna sebelumnya.

Saat membacakan jawaban Gubernur, Abdul Hayat Gani mengatakan pada bagian awal bahwa tetap akan membangun Stadion Mattoanging.

Namun pada bagian akhir, Abdul Hayat Gani mengatakan hal berbeda yaitu belum bisa membangun karena lahan tersebut sedang digugat sehingga untuk saat ini belum melanjutkan karena sangat hati-hati menindaklanjutinya.

"Ini saya tidak tahu siapa yang buatkan pak Gubernur itu jawaban. Karena tidak matching yang dibacakan pak Sekda. Dan sudah pasti ini stadion tidak bisa dibangun tahun ini," kata Rusdin Tabi.

Ia juga menyebutkan apa yang disampaikan Abdul Hayat Gani saat Paripurna sangat berbeda dengan yang disampaikan Kadispora Sulsel tiga bulan lalu.

"Pada bulan Juni lalu, Pak Kadis bilang Agustus sudah bisa jalan. Tapi buktinya sekarang, tidak ada," ujarnya.

Politisi kelahiran Enrekang itu mengaku kecewa kepada Pemerintah Provinsi Sulsel termasuk kepada Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis.

Sehingga anggaran untuk pembangunan senilai Rp 66 miliar kemungkinan akan menjadi sisa lebih perhitungan anggaran atau Silpa tahun depan.

"Kita kecewa ini. Padahal kita bahas sudah tiga tahun, tetapi ujung-ujungnya begini," kata Rusdin Tabi.

"Kenapa dibongkar itu Stadion Mattoanging kalau tidak bisa dibangun kembali. Padahal itu stadion lalu masih bisa dipakai," Rusdin Tabi menambahkan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved