Pemkab Lutra Berkomitmen Wujudkan Kota Smart City

Program Smart City tertuang dalam rencana Quick Win-Master Plan Smart City Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022-2032.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Bupati Luwu Utara,  Indah Putri Indriani saat sambutan dalam Bimbingan Teknis Tahap IV dan penandatanganan komitmen bersama menuju Luwu Utara "Bisa" Smart City. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 6 Hotel Town Store, Jl Pengayoman, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Kamis (22/9/2022).   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) berkomitmen wujudkan Kota Smart City.

Hal ini diwujudkan dengan program Luwu Utara "Bisa" Smart City.

Program Smart City tertuang dalam rencana Quick Win-Master Plan Smart City Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022-2032.

Untuk mencapai hal tersebut  Pemkab Lutra telah melakukan Bimbingan Teknis Tahap IV dan penandatanganan komitmen bersama menuju Luwu Utara "Bisa" Smart City.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 6 Hotel Town Store, Jl Pengayoman, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Kamis (22/9/2022).

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani mengatakan, menuju smart city ada enam dimensi yang dituangkan dalam Quick Win Smart City.

Yakni, dimensi good governance, dimensi smart branding, dimensi smart society, dimensi smart economy, dimensi smart living dan dimensi smart envronment.

Dia menjelaskan, enam dimensi butuh dukungan bukan hanya dari pemerintah, tapi juga masyarakat selaku penerima layanan. Termasuk kolaborasi dengan perguruan tinggi serta dunia usaha.

"Kita butuhkan terutama  untuk laksanakan quick win. Dalam pelaksanaannya, ada  komitmen kita bangun untuk enam dimensi smart city. Mulai dimensi governance, dimensi smart branding, dimensi smart society, dimensi smart economy, dimensi smart living dan dimensi smart envronment," tuturnya, Selasa (22/9/2022).

"Artinya seluruh sektor harus masuk quick win, karena bukan hanya pemberi layanan harus smart, tapi juga penerima layanan. Sarana dan prasarana pendukungnya harus disaring dengan smart dengan memperhatikan perubahan iklim dan sebagainya," ucap Bupati Lutra dua periode ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved