Headline Tribun Timur

Prof Husain Syam: Batalyon 120, Role Model Penanganan Kamtibmas

Dalam sejam menerima konsultasi Kombes Budhi Haryanto, Senin (19/9/2022), Rektor UNM Prof Husain Syam menyimpulkan posisi Batalyon 120..

Tribun Timur
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto saat acara podcast Tribun Timur, Selasa (13/9/2022). Diketahui Dalam sejam menerima konsultasi Kombes Budhi Haryanto, Senin (19/9/2022), Rektor UNM Prof Husain Syam menyimpulkan posisi Batalyon 120. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dalam sejam menerima konsultasi Kombes Budhi Haryanto, Senin (19/9/2022), Rektor UNM Prof Husain Syam menyimpulkan posisi Batalyon 120.

Kesimpulan itu bermuara pada niat mulia yang terlihat dari kacamata Prof Husain.

Ia menjelaskan, sebelum judul disertasi Budhi dituangkan dalam proposal, lebih kurang setahun terakhir dirinya berdiskusi dengan sang calon doktor.

Muatan diskusinya, terkait fenomena sosial dan keamanan di Kota Makassar yang marak diwarnai aksi begal.

Muara dari maraknya aksi kejahatan jalanan itu, kata Prof Husain, tidak terlepas dari serangkaian fenomena sosial.

Diantaranya, anak putus sekolah, pemuda yang masih pengangguran, masa kenakalan remaja dalam mencari jati diri.

Dari permasalahan itu, Kombes Budhi, kata Prof Husain Syam, terbesit untuk memberdayakan mereka melalui wadah B120 alias Batalyon 120.

“Jadi poin dari tulisan disertasinya pak Kombes Budhi ini, bagaimana memberdayakan masyarakat. Yang tadinya suka begal-begal, balapan liar, putus sekolah mengganggu kenyamanan masyarakat itu dirangkul dan diberdayakan,” jelas Prof Husain.

Role Model penanganan gangguan Khantibmas yang ditawarkan Kombes Budhi, lanjut Prof Husain, juga sangat bersinggungan dengan tugasnya sebagai pengendali keamanan di ibu kota Provinsi Sulsel.

“Jadi saya melihatnya, wah ini ide yang sangat mulia, ide brilian. Apalagi dikaitkan dengan tugas kepolisian sebagai bagian dari masyarakat,” ujarnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved