Batalyon 120

Viral 2 Remaja Ditangkap Bawa Badik dan Busur Ngaku Anak Batalyon 120, Respon Kapolrestabes Makassar

Viral dua remaja yang ditangkap bawa badik dan busur ngaku anggota Batalyon 120 Makassar dari sektor Sinassara. Kapolrestabes Makassar buka suara.

Editor: Sakinah Sudin
Kolase Tribun Timur/ Muslimin Emba
Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto. - Kombes Budhi Haryanto membantah pernyataan dua remaja yang mengaku anggota Batalyon 120 Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Baru-baru ini, viral video dua remaja ditangkap Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam video tersebut, dua remaja yang ditangkap itu mengaku sebagai anggota Batalyon 120 Makassar dari sektor Sinassara.

"Saya anak batalyon yang ditangkap sama Resmob Polda bawa badik," ucap remaja bersweeter abu-abu.

"Saya W (inisial) anggota Batalyon 120 ditangkap Resmob Polda, sektor Sinassara," ucap remaja berbaju merah yang kedapatan membawa busur.

Lantas benarkah dua remaja itu anggota Batalyon 120 Makassar?
Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto menaggapi soal video viral dua remaja tersebut.

Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto membantah pernyataan dua remaja yang mengaku anggota Batalyon 120 Makassar.

Budhi mengaku telah menginformasi video itu ke ketua Batalyon 120.

"Saya sudah klarifikasi lewat ketua (Batalyon) 120 itu tidak benar," kata Kombes Budhi Haryanto kepada Tribun-Timur.com.

Sebelumnya diberitakan, lima pemuda bersenjata tajam di Jl Galangan Kapal, Kecamatan, Tallo, Kota Makassar, ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel, Jumat dini hari.

Kelimanya, AK alias Akbar (22), AF (16), Supriyadi (22), WD (15) dan seorang pelajar berinisial ID (14).

Kelimanya ditangkap saat Tim Resmob yang dipimpin Kompol Dharma Negara dan Panit 3 Ipda Abdillah Makmur, melakukan penyelidikan kasus begal atau pencurian dengan kekerasan.

Screenshot video pengakuan dua remaja yang mengaku anggota Batalyon 120 ditangkap Resmob Polda Sulsel.
Screenshot video pengakuan dua remaja yang mengaku anggota Batalyon 120 ditangkap Resmob Polda Sulsel. (Tangkapan Layar Video)

Saat melintas di Jl Galangan Kapal, Tim Resmob mendapati kawanan pemuda dan remaja yang tengah asik nongkrong di pinggir jalan.

"Anggota mendapati sekelompok pemuda berjumlah 14 orang yang berkumpul di kios pinggir jalan sehingga anggota melakukan pemeriksaan serta penggeledahan badan di tempat," kata Kompol Dharma kepada tribun, Sabtu (17/9/2022) sore.

"Dari keempat belas orang tersebut ditemukan lima orang diantaranya membawa, menyimpan dan menguasai senjata tajam jenis badik dan busur," sambungnya.

Ke 14 orang pemuda dan remaja itu pun digelandang ke Posko Resmob.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved