Batalyon 120

5 Fakta Investigasi Irsus Polri Soal Batalyon 120 dan Pencopotan Iptu Faisal! Janji Polda Sulsel

Ada lima fakta investigasi Irsus Polri mengenai Batalyon 120 dan pencopotan Iptu Faisal sebagai Kanit Reskrim Polsek Tallo.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Sukmawati Ibrahim
MUSLIMIN/TRIBUN TIMUR
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana saat ditemui di kantornya, Kamis (15/9/2022) siang. Ia membeberkan bahwa Tim Inspektorat Khusus (Irsus) Mabes Polri mulai menginvestigasi polemik penggerebekan markas Batlyon 120 dan pencopotan Kanit Reskrim Polsek Tallo Iptu Faizal, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Inspektorat Khusus (Irsus) Mabes Polri mulai menginvestigasi polemik penggerebekan markas Batlyon 120 dan pencopotan Kanit Reskrim Polsek Tallo Iptu Faizal, Kamis (15/9/2022).

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana saat ditemui di kantornya, Kamis (15/9/2022) siang.

"Kedatangan Irsus saat ini untuk atau dalam rangka menginvestigasi terhadap pemberitaan-pemberitaan yang sudah ada terkait dengan Batalyon 120 maupun juga pencopotan sodara (Iptu) Faizal," kata Komang Suartana.

Ia membeberkan, ada lima fakta investigasi Irsus Polri mengenai Batalyon 120 dan pencopotan Iptu Faisal sebagai Kanit Reskrim Polsek Tallo.

Lima fakta dimaksud sebagai berikut:

1. Pemeriksaan Silent

Proses pemeriksaannya kata Komang, berlangsung tertutup atau silent.

"Kemarin hadir, hari ini dilakukan pemeriksaan tapi pemeriksaannya silent. Kita tidak tahu kemana untuk mendapatkan keterangan-keterangan, nanti," jelasnya.

2. Periksa Kapolrestabes dan Iptu Faisal

Pemeriksaan itu, lanjut Komang, memungkinkan juga menggali keterangan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto.

Sebab, kata Komang, semua yang terlibat dalam polemik itu bakal dimintai keterangan.

"Intinya semua akan dimintai keterangan nanti. (Pemeriksaan mengarah ke Kombes Pol Budhi Haryanto dan Iptu Faizal) ya mungkin kesana," jelasnya.

3. Hasil Pemeriksaan Dilaporkan ke Kapolda dan Irwasum

Selain itu, hasil pemeriksaan nantinya dikatakan Komang, bakal dilaporkan ke Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Irwasum Mabes Polri.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved