Batalyon 120

Banyak Busur & Botol Miras di Markas Batalyon 120, Danny Pomanto: Bukti Kreativitas Anggota Batalyon

Penggerebekan Batalyon 120 oleh tim Dantim Thunder Polda Sulsel itu berhasil mengamankan ratusan anak panah busur dan sejumlah sajam.

Penulis: Muh. Sauki Maulana | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/SITI AMINAH
Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Danny Pomanto mengatakan banyaknya botol miras yang ditemukan merupakan bukti kreativitas dari anggota Batalyon 120. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah aparat kepolisian dari Polda Sulsel menggerebek ruko yang dijadikan sekretariat organisasi Batalyon 120 di Jl Korban 40.000 Jiwa, Makassar, Minggu (11/9/2022).

Penggerebekan oleh tim Dantim Thunder Polda Sulsel itu berhasil mengamankan ratusan anak panah busur dan sejumlah sajam.

Hasil penggeledahan tersebut kemudian diamankan di Mapolrestabes Makassar.

Dari data yang dihimpun, ada 940 busur, 101 ketapel, 3 parang, 1 senjata api rakitan, dan 1 tombak yang diamankan dari Batalyon 120

Selain itu juga ditemukan puluhan botol minuman keras (miras).

Saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan banyaknya botol miras yang ditemukan merupakan bukti kreativitas dari anggota Batalyon 120.

"Itu hasil kreativitas Batalyon 120, hasil penjualan inilah yang mereka pakai untuk biaya operasional seperti biaya listrik," jelasnya, Selasa (13/9/2022).

Hal serupa juga diungkapkan Komandan Batalyon 120 Izhald seusai konfrensi pers pasca kejadian penggeledahan sekretariatnya.

Izhald menjelaskan segala aktivitas pembiayaan untuk sekretariat ia kumpulkan secara sukarela melalui swadaya anggotanya.

"Untuk pembiayaan semua masih swadaya, jadi saya sampaikan kepada teman-teman. Kalau ada yang minum di luar atau menemukan botol hasil minuman, coba dikumpulkan. Itu nanti yang kami jual untuk bayar token listrik," tambahnya.

Diketahui, sekretariat Batalyon 120 berlokasi di Jl Korban 40.000 Jiwa, Makassar, Sulsel. 

Batalyon 120 menempati bangunan ruko dengan dua lantai.

Ketua RW 4 Kelurahan Rappo Jawa Rusdi mengatakan sekretariat tersebut sudah ditempati Batalyon 120 sejak Juli 2022.

"Sekitar bulan Juli. Kapolrestabes sendiri yang hadir waktu itu. Hampir seluruh camat berserta kapolsek juga hadir," ujarnya.

Sejak menempati sekretariat tersebut, kata Rusdi, dirinya mengaku sering berkomunikasi dengan ketua Batalyon.

Ia berpesan, walaupun sekretariat tersebut berfungsi menjadi tempat pembinaan, Rusdi meminta agar pengurus Batalyon 120 tetap memerhatikan kenyamanan warga lain.

"Walaupun ada pembinaan, tolong jangan dilepas begitu saja," jelasnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muh Sauki Maulana

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved