Nelayan yang Tenggelam di Sungai Desa Tamuku Lutra Ditemukan Marinir dan Tim SAR

Kamis kemarin, sekitar pukul 21.45 Wita, perahu dari Irawan ditemukan terbalik oleh tim gabungan dari Marinir Makassar serta SAR.

Penulis: Muh. Sauki Maulana | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Jasad Irawan Sudirman (36) saat dibawa ke rumah duka di Desa Munte, Jumat (1/9/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Irawan Sudirman (36) tak pulang pasca melaut di muara sungai Desa Tamuku, Bone-bone, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis 1 September 2022.

Kamis kemarin, sekitar pukul 21.45 Wita, perahu dari Irawan ditemukan terbalik oleh tim gabungan dari Marinir Makassar serta SAR.

"Baru hari ini sekitar pukul 08.30 Wita Korban berhasil kami temukan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya kami evakuasi ke rumah duka di Desa Munte," kata Serda Mar Bahri Bakaruddin Satgas Posal TNI AL Munte Lantamal VI Makassar, Jumat (1/9/2022).

Bahri mengatakan, operasi pencarian korban hilang ia lakukan bersama prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar.

Setelah ditemukan tak bernyawa lagi, jasad Irawan kemudian dievakuasi ke rumah duka di Desa Munte.

Terpisah, Komandan Yonmarhanlan VI Makassar, Mayor Marinir Alex Zulkarnain mengaku turut berbela sungkawa dengan keluarga korban.

"Saya tentunya turut berbela sungkawa kepada keluarga korban," ujarnya.  

Alex juga salut dengan kerja tim operasi yang sudah bersusah payah menyelamatkan korban hilang tersebut.

"Terima kasih kepada prajurit yang telah berhasil menemukan dan mengevakuasi korban, tetap semangat, selalu berikan yang terbaik dalam membantu masyarakat," tutupnya.

 


Laporan Jurnalis Tribun Timur Muh Sauki Maulana

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved