Citizen Reporter

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi Dukung Warga Miskin di Gowa Dilatih Berbisnis Kuliner

KETUA Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi menutup acara Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kewirausahaan Sosial bagi Keluarga Penerima Manfaat

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
DOK FRAKSI PAN DPR RI
Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi Djamal. Pada Jumat (26/8/2022), Ashabul Kahfi menutup acara Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kewirausahaan Sosial bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Penerima Manfaat (PM) di Sentra Gau Mabaji, Kabupaten Gowa, Sulsel. 

Puji Lestari

Humas BBPPKS Makassar

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

KETUA Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi menutup acara Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kewirausahaan Sosial bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Penerima Manfaat (PM) di Sentra Gau Mabaji, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Acara penutupan berlangsung di aula Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial ( BBPPKS ) Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Jumat (26/8/2022).

Sebelumnya, pelatihan ini sudah berlangsung sejak, Rabu (24/8/2022).

Peserta pelatihan adalah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang memiliki karakteristik jenis usaha sama, yaitu kuliner.

Di hadapan 30 peserta, Ashabul Kahfi menyampaikan, “Begitu pedulinya negara kita dengan masyarakat yang perlu bantuan, baik itu jangka menengah maupun jangka panjang. Hari ini ada pelatihan peningkatan kapasitas di bidang kuliner."

Menurut beliau, pilihan pelatihan kuliner ini untuk kondisi hari ini sangat tepat karena kebutuhan kuliner itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

Sebagian masyarakat di perkotaan menggantungkan makanannya melalui layanan, baik itu di warung ataupun restoran.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved