Waktu Senggang, Legislator Sulsel Muzayyin Arif Berkuda 15 Kilometer di Maros

Sebagai Ketua Pordasi Sulsel, Muzayyin Arif mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan mutu dan keahlian para atlet berkuda.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Waode Nurmin
Dokumen pribadi Muzayyin Arif
Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif berkuda dari Maccopa Darul Istiqamah, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai menuju Desa Tanete Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Minggu (14/8/2022) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Wakil Ketua IV DPRD Sulsel Muzayyin Arif punya kegemaran berkuda.

Di akhir pekan, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengisi waktu senggang nya berkuda di daerah pemilihannya, Kabupaten Maros.

Saat ini ia menjabat Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pengrov Sulawesi Selatan periode 2021-2022.

Ia berkuda sejauh 15 kilometer dari Maccopa Darul Istiqamah, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai menuju Desa Tanete Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Minggu (14/8/2022) kemarin.

"Latihan seperti ini dilakukan untuk menguji daya tahan atau ketahanan kuda yang ditunggangi. Kegiatan seperti ini disebut endurance riding," kata Muzayyin kepada wartawan Selasa (16/8/2022).

Sebagai pejabat publik, Muzayyin Arif ikut mengampanyekan olahraga berkuda kepada masyarakat.

Salah satunya berkuda sela-sela aktivitasnya sebagai pimpinan DPRD Sulsel.

Sebagai Ketua Pordasi Sulsel, Muzayyin mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan mutu dan keahlian para atlet berkuda.

Ia menyerukan pembinaan secara intensif untuk olahraga berkuda.

Salah satunya olahraga panah berkuda yang mulai ramai dapat animo masyarakat.

"Kita ingin pelatih HBA itu standar nasional. Insyaallah kita selenggarakan pelatihan untuk pelatih HBA. Perhatian sudah semakin besar. Harus terbaik tingkat nasional," katanya.

Muzayyin juga mengungkapkan cabor HBA ini sudah mendunia bahkan disiapkan jadi pertandingan eksibisi dalam Sea Games mendatang.

Ia berharap atlet-atlet Sulsel kelak bisa lolos mewakili Indonesia ikut pertandingan eksibisi dalam Sea Games mendatang.

"Sulsel persiapkan diri lebih dini kita harus ciptakan sejarah bagi olahraga berkuda. Kita mau juara, berprestasi tingkat nasional. Ikut PON XXI di Aceh dan mudah-mudahan dilirik untuk eksibisi sea games," katanya. (cr2)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved