Pemkab Lutra Mulai Gunakan Aplikasi SP2D Online

Kaban Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (PKPD) Luwu Utara, Baharuddin Nurdin mengatakan aplikasi SP2D online adalah aplikasi layanan perbankan.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Saldy Irawan
Humas Pemkab Lutra
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan Pemkab Luwu Utara mulai menggunakan aplikasi Surat Perintah Pencairan Dana atau SP2D online, terintegrasi financial management information system atau FMIS. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemkab Luwu Utara mulai menggunakan aplikasi Surat Perintah Pencairan Dana atau SP2D online, terintegrasi financial management information system atau FMIS.

Kaban Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (PKPD) Luwu Utara, Baharuddin Nurdin mengatakan aplikasi SP2D online adalah aplikasi layanan perbankan.

Tujuannya untuk memperlancar pelaksanaan transaksi SP2D online terkait pengelolaan keuangan daerah.

Penggunaan aplikasi SP2D online yang terintegrasi dengan aplikasi FMIS diharapkan proses pencairan SP2D akan lebih cepat, akurat dan valid.

"Tanpa harus melakukan proses double input pada dua aplikasi berbeda," kata Baharuddin.

Aplikasi ini sudah disosialisasi Sabtu,(13/8/2022) di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara, diikuti 100 kasubag keuangan dan bendahara dari 42 OPD.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan ada beberapa kriteria untuk menghadirkan pemerintahan yang good and clean goverment yaitu transparansi.

Aplikasi SP2D online terintegrasi aplikasi FMIS tujuannya untuk transparansi selain juga untuk memastikan kecepatan layanan.

"Itulah sistem pemerintahan didorong untuk memanfaatkan digitalisasi agar lebih cepat, mudah dan efektif,"

"Ini juga merespon perkembangan digitalisasi, pandemi Covid-19 mempercepat digitalisasi layanan pemerintahan termasuk dalam pengelolaan keuangan," kata Indah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved