Kelompok Tani dan Nelayan

Kelompok Tani Nelayan Andalan Diharap Tingkatkan Pertanian dan Peternakan di Pinrang

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari KTNA untuk menyegarkan kepengurusan dengan perubahan komposisi organisasi. 

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Muh. Irham
ist
Bupati Pinrang Irwan Hamid membuka secara langsung kegiatan rembuk paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pinrang di Aula Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kamis (28/7/2022). 

PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM  - Bupati Pinrang Irwan Hamid membuka secara langsung kegiatan rembuk paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pinrang

Berlokasi di Aula Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari KTNA untuk menyegarkan kepengurusan dengan perubahan komposisi organisasi . 

Serta pemilihan ketua untuk memimpin organisasi 5 tahun kedepan.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengatakan kedepannya peran KTNA bisa terus melaksanakan berbagai upaya untuk menjembatani pemerintah dan para kelompok-kelompok tani, nelayan dan peternak.

Khususnya dalam  peningkatan di sektor pertanian dan perikanan di Kabupaten Pinrang

"Jadilah jembatan yang mempertemukan kepentingan para petani, nelayan dan peternak sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik," kata Irwan. 

Irwan berharap agar kepengurusan yang baru nantinya mampu memanage organisasi dan mampu berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah.

"Siapapun yang terpilih nantinya jadilah pemimpin yang mampu menjalin harmonisasi antar seluruh anggota," ucapnya. 

"Saya berharap KTNA Kabupaten Pinrang terus berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas petani dan nelayan dan menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Daerah," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua KTNA Provinsi Sulawesi Selatan, M Yunus mengungkapkan bahwa perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang sangat besar sehingga KTNA terus dapat menjalankan roda organisasi hingga saat ini.

Selain itu, Yunus juga sangat berharap agar KTNA Pinrang terus bisa bekerja membantu Pemerintah dan masyarakat tani, nelayan dan peternak. 

Guna mencari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi.

"Mari teman-teman KTNA kita menjadi contoh dan mitra Pemerintah dan masyarakat tani, nelayan dan peternak," ujar Yunus. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved