Naik Kelas, Pengadilan Agama Pinrang Diharap Cegah Pernikahan Dini

Hal itu dikatakan Irwan Hamid dalam tasyakuran peningkatan kelas IB menjadi kelas IA dan Launching Inovasi Sentra Aplikasi Pengadilan Agama (SAPA)

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/NINING
Bupati Pintang Irwan Hamid hadiri tasyakuran peningkatan kelas IB menjadi kelas IA dan Launching Inovasi Sentra Aplikasi Pengadilan Agama (SAPA) Pinrang, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid meminta peran aktif Pengadilan Agama Pinrang dalam pembinaan dan mengurangi tingkat perceraian serta pernikahan di bawah umur.


Hal itu dikatakan Irwan Hamid dalam tasyakuran peningkatan kelas IB menjadi kelas IA dan Launching Inovasi Sentra Aplikasi Pengadilan Agama (SAPA) Pinrang, Rabu (27/7/2022).

"Saya harap Pengadilan Agama  Pinrang bisa menekan pernikahan dini di Pinrang. Serta memberikan pembinaan kepada masyarakat dalam hal mencegah pernikahan dini," katanya.

Ia mengungkapkan, peningkatan kelas Pengadilan Agama Pinrang ini adalah hal yang patut disyukuri.

"Peningkatan kelas ini dapat memacu semangat Pihak Pengadilan Agama Pinrang dalam melayani masyarakat pencari keadilan," tuturnya.

Disamping itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga siap mendukung dan memberikan bantuan untuk peningkatan kinerja Pengadilan Agama Pinrang.

Yakni dengan kerjasama dalam bentuk inovasi SAPA yang baru saja di launching.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Pinrang, Muh Arasy Latif mengapreasi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga tugas dan tanggung jawab Pengadilan Agama Pinrang bisa terus dijalankan.

Arasy juga mengungkapkan bahwa inovasi SAPA juga merupakan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mempercepat layanan untuk masyarakat Pinrang.

Senada dengan itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Makassar, diwakili Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan PTA Makassar, Rusman Mallapi mengatakan peningkatan kelas Pengadilan Agama Pinrang diharapkan menjadi titik awal untuk peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved