Citizen Reporter

Hajjah Lutfiah Hamid: Suamiku Tak Pernah Tertarik Poligami, Setia Hingga Akhir

Muhammad Rani Daeng Tangga dimakamkan di tempat kelahirannya, di Pekuburan Keluarga Paccikong Baja, Labakkang, Pangkep, 11 Juli 2022

Editor: AS Kambie
Dok Pribadi
Pasangan Muhammad Rani Daeng Tangnga dan Lutfiah Hamid. 

Oleh: M Saleh Mude

Pengurus KKSS

Melaporkan dari New York


TRIBUN-TIMUR.COM - Ini adalah kisah rumah tangga yang inspiratif.

Kisah perjalanan 51 tahun rumah tangga Ibu Hajjah Lutfiah Hamid dan suaminya, Almarhum Drs Haji Muhammad Rani Daeng Tangnga dapat menjadi patron atau tempat bercermin bagi banyak pasangan rumah tangga, minimal oleh anak-cucu mereka yang terdiri dari 7 putra-putri (1 wafat) dan 19 cucu. 

Kisah suka-duka itu terungkapkan kemarin malam melalui media Zoom yang dipandu oleh Helmi Ayuradi Miharja, M Saleh Mude, dan kawan-kawan.

Pasangan Muhammad Rani Daeng Tangnga dan Lutfiah Hamid.
Pasangan Muhammad Rani Daeng Tangnga dan Lutfiah Hamid. (Dok Pribadi)

Zoom juga diisi pemateri Tauziyah oleh Prof Dr Hafid Abbas, Ketua Senat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan pembacaan doa dipandu oleh Dr Muhammad Zain, Direktur Tenaga Guru dan Kependidikan Madrasah Kementerian Agama RI, Jumat malam, 15 Juli 2022, waktu Amerika dan Sabtu pagi, 16 Juli 2022, waktu Indonesia.  

“Kami menikah di Makassar, 20 Juli 1971, saya berumur 19 dan suami saya, Almarhum Muhammad Rani Daeng Tangnga 24 tahun,” kata Lutfiah Hamid.

Menurut Lutfiah Hamid, Muhammad Rani Daeng Tangnga hanya melihat dia sekali dan langsung mengutus kakeknya untuk melamar.

“Saya selalu bersyukur dan membanggakan suami saya karena dia tergolong suami yang setia, tinggi perhatian dan kepedulian pada keluarga, tidak pernah selingkuh atau mendua, tidak pernah tertarik untuk berpoligami, rajin bekerja sebagai pegawai negeri sipil hingga pensiun, dan tegas dalam mendidik anak-anak kami,” jelas Lutfiah Hamid

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved